Youtube Uji Coba Fitur Baru Agar Tidak Tersaingi TikTok 2020

  • Whatsapp
Youtube Uji Coba Fitur Tambahan Baru Agar Tidak Tersaingi TikTok 2020

Garisatu.com – Kehadiran aplikasi TikTok kini menimbulkan kekhawatiran kepada aplikasi besar Youtube.

Hingga kini, Youtube masih menjadi platform video yang paling populer, namun mereka merasa aplikasi TikTok yang merupakan aplikasi dari ByteDance ini dapat berdampak negatif bagi perusahaannya.

Sebagaimana kita ketahui, aplikasi TikTok hingga kini termasuk platform video yang sukses.

Video pendek yang banyak diunggah oleh para pengguna smartphone untuk membagi konten menarik mereka di internet berhasil menggiring para audiens untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Disebut akan disaingi TikTok, YouTube tidak tinggal diam.

Fitur Baru Youtube

Kini Youtube sedang menguji coba fitur terbarunya via mobile yang dapat memperbolehkan penggunanya untuk merekam dan mengunggah video pendek selama 15 detik seperti fitur yang tersedia di aplikasi TikTok.

Menurut TechCrunch, kedepannya, pengguna Youtube memiliki akses untuk memilih opsi yang bertuliskan (Create a Video) dan penggunanya dapat secara mudah menekan tombol tap dan hold saja untuk dapat membuat video pendek yang mereka inginkan.

Jika pengguna ternyata ingin mengunggah sebuah konten yang durasinya lebih panjang, pengguna diharuskan untuk merekam videonya dengan cara terpisah dari aplikasi kamera lalu baru mengunggahnya menggunakan aplikasi Youtube, sama seperti saat akan mengunggah video ke Youtube.

Hingga kini, belum ada informasi lanjutan mengenai apakah fitur tambahan dari Youtube menyediakan beberapa hal seperti filter, efek, musik, atau tombol-tombol lainnya yang dapat mempermudah pengguna dalam proses pembuatan videonya.

Langkah ini bukan pertama kali bagi Youtube. Mencontoh fitur populer dari aplikasi lain sudah pernah dilakukan oleh YouTube sebelumnya.

Misalnya seperti menghadirkan Stories yang diambil melalui fitur Snapchat atau Instagram Stories.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *