Yamaha NMax Model Baru Sudah Meluncur Tapi NMax Lawas Masih Dijual

  • Whatsapp
Yamaha NMax Model Baru Sudah Meluncur Tapi NMax Lawas Masih Dijual

Garisatu.comPT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) hingga saat ini masih menjual menjual NMax versi lawas setelah meluncurkan model barunya pada Desember tahun lalu.

Hal ini diketahui lantaran NMax lawas masih ditampilkan pada laman resmi milik Yamaha.

Bacaan Lainnya

Yamaha NMax Lawas Masih Diproduksi

Yamaha NMax Model Baru Sudah Meluncur Tapi NMax Lawas Masih Dijual

Hal ini pun menjadi pertanyaan, mengapa garpu tala masih menjualnya. Apakah model baru dari Yamaha NMax kurang taji seperti Yamaha NMax terdahulu?

Merepons ini, Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro angkat bicara. Menurutnya, permintaan konsumen terhadap NMax versi lama masih tinggi. Maka dari itu pihaknya coba memenuhi keinginan konsumen.

“Ada beberapa daerah yang tipikal konsumennya itu berbeda. Jadi melihat NMax yang lama pun masih ada yang tertarik dan ingin beli dan kita masih dapat permintaan itu. Selama masih ada permintaan kita coba memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Anton di sela-sela acara test ride WR 155 di Hambalang, Sentul Jawa Barat, Senin (17/8).

Dia juga menegaskan, pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur, dan Karawang, Jawa Barat masih memproduksi NMax lawas.

Namun, jika nanti permintaan dari konsumen sudah tak lagi tinggi, pihaknya akan melakukan evaluasi dan mungkin saja akan menyetop penjualan dari NMax lawas dan berfokus pada NMax baru.

Yamaha NMax Model Baru Sudah Meluncur Tapi NMax Lawas Masih Dijual

“Tetapi kalau ditanya masih produksi atau enggak, ya masih karena ada demand. Kalau produksi (tidak ada permintaan) malah jadi stok kan nanti”. paparnya.

Lebih lanjut, NMax lawas yang masih dijual turut memperluas jangkauan pasar motor matik bongsor tersebut.

Arti kata lain, jika ada produk, baru konsumen cenderung membeli yang baru, tetapi jika konsumen ingin model lama, pihaknya juga masih menyediakan.

Sayangnya dia enggan memberikan angka pasti terkait perbandingan konsumen NMax lama dan baru. Dia mengklaim permintaan kedua nya masih tinggi.

Sebagai informasi, Yamaha membanderol all New NMax versi standar Rp 29,75 juta dan Rp 33,75 juta versi ABS Connected, Harga itu sudah berdasarkan penyesuaian BBN-KB dan PKB tahun ini alias banderolnya sudah on the road Jakarta.

Sementara model sebelumnya, dilego Rp 28,545 juta untuk versi standar dan Rp 32,265 juta untuk model ABS. Artinya ada selisih Rp 1,2 sampai Rp 1,4 jutaan antara NMax lama dan NMax baru.

Dengan selisih harga tersebut, all new Yamaha NMax hadir dengan beberapa fitur terbaru, seperti Traction Control, Y-Connect, kunci keyless, dan diklaim mengusung rangka dan komponen mesin baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *