Wow! Direksi Pertamina 2020 Akan Ditata Ulang?

  • Whatsapp
Wow! Direksi Pertamina 2020 Akan Ditata Ulang?

Garisatu.com – Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan bahwa Direksi PT Pertamina (Persero) akan ditata ulang.

Meski begitu, sekarang bukanlah waktu yang cocok untuk mengungkap rincian dari rencana tersebut, menurut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

“Perombakannya tunggu aja. Nanti aja. Enggak banyak lah, ada dikit-dikit, kalau ada ya. Nanti aja,” tutur Arya di Jakarta, Sabtu (6/6).

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, isu tentang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemungkinan menduduki posisi Dirut Pertamina dari mulanya Komisaris Utama Pertamina dibantah oleh Arya.

“Sampai hari ini kita belum ada masuk nama Pak Ahok sebagai eksekutif di Pertamina,” ungkap dia.

Meski pada 10 Juni 2020 sempat disebut, kepastian hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina masih belum jelas. Meski begitu kabarnya sejumlah direksi akan diganti.

Di sisi lain, sejumlah dirut dari anak perusahaan Pertamina akan pensiun. Beberapa yang diketahui ialah Direktur Utama PT Pertamina International EP Deni S Tampubolon, Dirut PT Pertamina EP Cepu Jamsaton Nababan, dan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso.

Lalu mengenai Direktur Utama PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, ia telah pensiun di 22 Mei lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *