WNI Mantan Anggota ISIS Ingin Pulang: Apa Pendapat Jokowi?

  • Whatsapp
wni mantan anggota isis ingin pulang

Garisatu.com – Sampai sekarang, keputusan untuk menerima kembali WNI mantan anggota ISIS belum ditetapkan. Menurut Presiden RI, Bapak Joko Widodo, keputusan besar ini perlu dirunding dalam rapat terbatas (ratas). Akan tetapi, menurut Pak Jokowi secara pribadi, beliau tidak mendukung pulangnya para WNI mantan anggota ISIS ke Indonesia.

“Sampai sekarang masih dalam proses pembahasan. Sebentar lagi akan kita putuskan kalau sudah kita rataskan, semuanya masih dalam proses,” ucap Pak Jokowi saat Rabu, 5 Februari.

Bacaan Lainnya

Menurut Pak Jokowi, ia tetap menolak pulangnya WNI mantan anggota ISIS meskipun mereka telah membakar paspornya. Akan tetapi, semua keputusan akan ditetapkan setelah ratas.

“Kalau bertanya pada saya, ini belum ratas ya, kalau bertanya pada saya, saya akan bilang tidak. Tetapi masih dirataskan. Kita ini harus lewat perhitungan, kalkulasi, plus minusnya, semua dihitung secara detail dan semua keputusan itu kita ambil dalam rapat terbatas setelah mendengarkan kementerian-kementerian setelah menyampaikan hitung-hitungannya,” jelas Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *