WNI Dilarang Masuk Ke Malaysia Akibat Wabah COVID-19!

  • Whatsapp
WNI Dilarang Masuk Ke Malaysia Akibat Wabah COVID-19

Garisatu.com – Malaysia diketahui sudah menerapkan ‘lockdown’ sejak 18 Maret 2020 akibat pandemi virus Corona dan dibuka kembali pada tanggal 10 Juni.

Pemerintah Malaysia memutuskan membuka kembali kegiatan setelah berhasil menurunkan angka infeksi Covid-19. Dengan dibukanya kembali, Malaysia memasuki fase pemulihan hingga akhir Agustus.

Bacaan Lainnya

Warga Malaysia dapat melakukan perjalanan liburan domestik, memotong rambut, dan berbelanja ke pasar.

Sekolah dan kegiatan keagamaan juga secara bertahap akan dilanjutkan, dengan tetap menerapkan beberapa larangan.

Pejabat setempat memperingatkan pembatasan akan diberlakukan kembali jika infeksi melonjak lagi seperti yang dikutip dari Associated Press.

Namun kini dikabarkan bahwa WNI serta warga negara di beberapa negara lain ditolak masuk ke Malaysia , dikonfirmasi pada hari Senin, oleh Kementrian Luar Negeri.

Namun larangan itu hanya bersifat sementara, disampaikan oleh Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan Kementrian Luar Negeri.

Tidak hanya WNI yang dilarang memasuki Malaysia, beberapa negara seperti warga negara Filipina, India, Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Russia, Spanyol, Bangladesh, Prancis, Arab Saudi, dan Italia yang semuanya termasuk diantara 25 negara teratas dengan kasus Covid-19 yang paling terkonfirmasi.

Ismail Sabri Yaakob, Menteri Pertahanan Malaysia mengatakan bahwa kebijakan larangan perjalanan tersebut bertujuan untuk mencengah kasus Covid-19 yang masuk ke negara itu.

Seperti yang telah terkonfirmasi pada Senin pagi, sudah ada 9.397 kasus di Malaysia terkait Covid-19 ini. Semua turis asing telah dilarang masuk negara itu sejak Maret 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *