Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp
Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi
Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Garisatu.com – Kota Batu merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak sejauh 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Wisata Malang kota Batu berada di jalur yang menghubungkan antara Malang-Kediri dan Malang-Jombang.

Membahas tentang kota Batu, di kota Batu terdapat jalan yang bernama Jalan Raya Songgoriti.  Daerah Songgoriti ini menjadi daerah wisata Malang yang wajib dikunjungi jika kamu bermain ke sini. Tempat-tempat wisata di Songgoriti pun sangat beragam, mulai dari wisata budaya, sejarah, wisata belanja, hingga mandi air panas ala Jepang.

Bacaan Lainnya

Kita mulai dengan membahas wisata ala Jepang terlebih dulu. Songgoriti memiliki tempat wisata dalam bentuk resor berkonsep tradisional, yakni The Onsen Hot Spring Resort Batu.

Public Relation Manajer The Onsen Hot Spring Resort, Septian Reca mengatakan bahwa wisata ini merupakan satu satunya resort dengan konsep tradisional Jepang yang ada di Jawa Timur atau bahkan mungkin di Indonesia yang benar-benar menampilkan keaslian dari budaya tradisional Jepang.

Konsep yang diusung oleh tempat ini ialah tematik tradisional Jepang, tepatnya kota Kyoto. Ketika berkunjung ke sana, kamu bisa menikmati suasana Little Kyoto. Lengkap dengan bangunan cottage yang mirip dengan Ryokan di negeri Jepang.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini juga cukup banyak, mulai dari berswafoto di lokasi ikonik The Onsen Hot Spring Resort, seperti Torii (gerbang menuju nirwana), Chaya (tea house), dan Zen Garden.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Di The Onsen Hot Spring Resort ini, wisatawan juga bisa menyewa baju Yukata atau yakni baju tradisional Jepang yang dipakai sehari-hari atau saat perayaan musim panas di Jepang.

“Berendam air panas di Private Onsen yang ada di masing-masing cottage atau di Public Genki Onsen. Lalu makan makanan khas Jepang di Fushimi Restaurant,” jelas Reca.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Wisatawan pun bisa menginap di cottage yang tersedia. Harganya bervariasi, publish rate mulai dari Rp 3,6 juta. Namun jika tidak ingin menginap, wisatawan juga bisa hanya datang untuk berwisata saja.

Wisata The Onsen Hot Spring Resort terletak di Jalan Arumdalu nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 10.00–21.00 WIB untuk wisatawan. Harga tiket masuk untuk wisatawan Rp 50.000.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Kemudian berlanjut ke wisata di kawasan Gunung Banyak. Mengarah ke bagian atas, kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata sekaligus, di kawasan Gunung Banyak. Tempat wisatanya antara lain seperti Omah Kayu, Tandem Paralayang, Taman Langit Gunung Banyak, dan Romantic Camp.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Omah Kayu merupakan tempat akomodasi berupa kabin kecil di atas pohon. Menginap di sana, kamu bisa merasakan sensasi tinggal di rumah pohon dengan pemandangan indah dari ketinggian.

Sedangkan wisata Malang Taman Langit Gunung Banyak merupakan sebuah taman dengan spot foto. Disini kita melihat view Kota Batu dan Tandem Paralayang. Di Tandem Paralayang kamu juga bisa mencoba aktivitas paralayang yang memacu adrenalin. Aktivitas ini cocok bagi pemburu tantangan.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Ada pula kawasan wisata Malang Taman Langit Gunung Banyak. Kawasan ini merupakan taman wisata yang di dalamnya terdapat banyak spot foto dengan instalasi unik, mulai dari ayunan besar di antara pepohonan, kasur dari rumput, hingga gerbang ikonik.

Kawasan Taman Langit Gunung wisata Malang banyak juga terdapat pula beberapa fasilitas lain. Seperti akomodasi Gardu Pantau, Lavender Villa yang berada di tengah rimbunnya hutan, dan restoran Cangkruk Manuk.

Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Dan yang terakhir ialah wisata Malang camp ground yang bernama Romantic Camp. Di sini, kamu bisa berkemah dengan tenda dan menghabiskan malam bersama keluarga serta sahabat sambil menikmati dinginnya udara Kota Batu pada malam hari dengan pemandangan langit yang indah.

Harga tiket masuk kawasan ini hanya sebesar Rp 15.000 saja. Sementara untuk akomodasi dan aktivitas wisata lainnya, berkisar mulai dari Rp 125.000.

Kawasan wisata Gunung Banyak terletak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Jam operasional loket untuk wisatawan mulai pukul 08.00–17.00 WIB.

Tempat ini bisa kamu masukkan kedalam wish list kamu sebagai destinasi liburan mu yang selanjutnya. Selamat menikmati liburan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *