WHO: Tidak Akan Ada Negara Yang Kebal Coronavirus!

  • Whatsapp
WHO: Tidak Akan Ada Negara Yang Kebal Coronavirus

Hasil gambar untuk isolation

2. Ada total 54 negara yang telah terjangkit coronavirus

Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 83 ribu orang yang terjangkit dan terinfeksi virus corona COVID-19 di setidaknya 54 negara atau wilayah. Jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus mematikan ini sudah mencapai 2.931 orang secara global.

“Kita berada di titik yang menentukan masa depan. Jika Anda bertindak agresif sekarang, Anda bisa mengatasi virus ini, Anda bisa mencegah menambahnya korban, Anda bisa menyelamatkan banyak nyawa,” tegas Tedros.

Bacaan Lainnya

3. Apa WHO sedang menyindir Indonesia?

Pernyataan Tedros tersebut lalu diduga merupakan sindiran yang tertuju kepada Pemerintah Indonesia. Hal ini beralasan karena sampai saat ini, Indonesia masih saja mengaku bebas dari jangkitan COVID-19.

Sudah ada dua orang yang meninggal ketika tengah diisolasi. Meski begitu, Kemenkes tetap bersikeras menekan bahwa kematian kedua pasien itu bukan akibat virus corona.

Sebagian pihak juga berpikir mungkin Indonesia adalah negara yang kebal dari virus corona. Meski jumlah para penduduk RI yang keluar masuk dari negara-negara tergolong tinggi, Indonesia tetap menyatakan sama sekali tidak terjangkit virus corona di dalam negaranya.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin lalu mengungkap salah satu alasan yang membuat Indonesia tidak terjangkit virus corona, yaitu karena doa qunut dari para ulama dan kyai.

Pak Ma’ruf juga menyatakan bahwa Indonesia bekerjasama dengan baik antar lembaga agar mencegah virus dengan nama COVID-19 tersebut tidak masuk ke Tanah Air, dan untuk saat ini dinilai cukup ampuh.

“Banyak kiai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya (virus) corona minggir di Indonesia,” ujar Pak Ma’ruf di Pangkal Pinang, Bangka, Jumat (28/2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.