WHO: Tidak Akan Ada Negara Yang Kebal Coronavirus!

  • Whatsapp
WHO: Tidak Akan Ada Negara Yang Kebal Coronavirus

Hasil gambar untuk outbreak

1. Dirjen WHO sempat menyindir Iran, Italia, dan Korea Selatan

Pak Tedros mengatakan di Iran, Italia, dan Korea Selatan, wabahnya berada di ‘titik yang menentukan’. Hal ini menunjukkan bahwa kedepannya wabah bisa menular secara lokal ataupun di kelompok masyarakat tertentu.

Penularan virus corona masih belum terjadi antar manusia yang tidak bersentuhan sama sekali. Dalam arti kata, penyebaran lewat udara ataupun beda mati masih belum terjadi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya WHO pun telah mengumumkan status darurat kesehatan pada (30/1) gara-gara wabah virus corona ini. WHO pun sudah mendorong para negara seluruh dunia untuk mulai mengampanyekan dan mengingatkan kepada publik untuk pemantauan ketat pada kamar isolasi dan edukasi publik.

“Virus ini memiliki potensi pandemik. Akan tetapi, sekarang bukan saatnya untuk ketakutan, melainkan momen yang harus dipakai untuk bertindak secara bijak, melakukan pencegahan dan menyelamatkan nyawa orang lain,” tegas Direktur Jendral WHO yang tertuju kepada seluruh negara.

Hal yang kerap mencuri perhatian WHO secara dekat adalah tingkat kematian di Iran yang telah mencapai 34 orang. Padahal sebelumnya sudah pernah muncul laporan kematian di Kota Qom yang telah mencapai 50 orang. Para korban yang meninggal pada pekan lalu akibat virus yang diberi nama COVID-19 itu.

Iran sudah meraih posisi negara kedua setelah Tiongkok yang memiliki tingkat kematian yang tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.