WHO: Eropa Menjadi Pusat COVID-19 Global

  • Whatsapp
WHO: Eropa Menjadi Pusat COVID-19 Global
WHO: Eropa Menjadi Pusat COVID-19 Global

Garisatu.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa saat ini Eropa sudah menjadi pusat pandemi virus corona global.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Dirjen WHO, mengatakan bahwa puncak dari wabah ini sama sekali tak bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Dikutip dari AFP, “Eropa sekarang telah menjadi pusat pandemi,” kata Tedros, Sabtu (14/3).

Bacaan Lainnya

woman wearing teal mask and gray turtle-neck shirt

Dia mengatakan, benua Eropa kini melaporkan kasus penyebaran dan kematian corona lebih banyak dari gabungan seluruh dunia, selain China.

“Sekarang sudah lebih banyak kasus yang dilaporkan di Eropa setiap harinya dibandingkan saat virus corona mencapai puncak pandemi di China,” kata Tedros, dikutip dari US News.

Lanjut Tedros, angka kematian akibat virus corona COVID-19 yang sudah mencapai diatas 5.000 kematian dapat dibilang cukup tragis.

WHO: Eropa Menjadi Pusat COVID-19 Global
Kepala Unit Penyakit Menular WHO, Maria van Kerkhove

Menurut Kepala Unit Penyakit Menular WHO, Maria van Kerkhove, yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kewaspadaan karena cara virus ini berkembang tidak mungkin dapat diprediksikan.

“Untuk kami, tidak mungkin bisa memastikan kapan wabah ini akan memuncak secara global, kami berharap ini terjadi secepat mungkin,” ujar dia.

Per Sabtu (14/3) jumlah korban virus corona di seluruh dunia sudah mencapai 145.360 pasien. Virus ini telah mewabah di 138 negara.

Cukup baik yang berhasil disembuhkan dari virus mematikan ini sebanyak 70.296. Namun wabah ini telah merenggut 5.429 jiwa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *