Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

  • Whatsapp
Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika
Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Garisatu.comWeird Genius gandeng Astralwerks. Weird Genius adalah grup musik EDM dan synth-pop Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup ini terbentuk sejak tahun 2016 dan merilis lagu pertama mereka di tahun 2017 dengan judul DPS.

Weird Genius mulai mengolah musik bersama pada tahun 2016. Sebelumnya, mereka sudah memiliki proyek masing-masing. Segera setelah memutuskan bergabung, semua kemampuan mereka tuangkan sepenuhnya ke dalam usaha kolaboratif ini.

Bacaan Lainnya

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Mereka mengambil inspirasi dari mana saja; tentang cinta sampai kehidupan, sosial hingga gaming. Ketika ditanya deskripsi musik Weird Genius, mereka gambarkan dengan hard, upbeat, pumping, crazy-drop. Gaya musik ini yang sengaja mereka bangun sejak awal.

Weird Genius Gandeng Astralwerks

Dalam waktu singkat Weird Genius mencuri perhatian penggemar EDM dan meraih lebih dari jutaan stream di beberapa platform musik digital. Setiap tahun, mereka terlibat dalam ajang berskala lokal maupun internasional, seperti Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline Bali 2018, Local Act for Yellow Claw’s Indonesian Tour 2018, Sky Garden Bali 2018, Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018, SHVR Jakarta 2018 & 2019, dan sebagainya. Weird Genius telah merilis trek-trek yang melintasi berbagai genre elektronik serta menggandeng beberapa musisi seperti DOLF (Barong Family), Prince Husein, Midnight Quickie.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Beberapa pencapaian fantastis Weird Genius dengan lagu mereka “Lathi” di tahun 2020 diantaranya adalah: #1 di Spotify Indonesia Top 50, #2 di Spotify Viral Top 50 Global, #1 di Spotify Viral Top 50 indonesia, #1 di iTunes Indonesia Top 200, #1 di Deezer Indonesia Top 300, #1 di JOOX Indonesia Top 100, #1 di Resso Top 30 Global, #1 di Resso Indonesia Top 20, #1 di TikTok Global 20, di #1 Shazam Chart Indonesia dan menduduki puncak tanggal lagu di beberapa radio ternama di kota-kota besar di Indonesia.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Pada tanggal 30 Juni 2020, Spotify merilis siaran pers bahwa lagu “Lathi” telah memecahkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menduduki tangga lagu #1 terlama yaitu selama 6 minggu berturut-turut di Top 50 Chart Spotify Indonesia.

Setelah single Lathi sukses menembus 150 juta digital download di berbagai digital musik platform, kelompok Electronic Dance Music Weird Genius dilirik oleh perusahaan rekaman AS, Astralwerks. Kerjasama ini membuka peluang untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi papan atas di dunia.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Tahun ini, grup musik Weird Genius kembali memberikan kabar menggembirakan. Mereka akan bergabung dengan label musik internasional, Astralwerks Asia. Weird Genius gandeng Astralwerks Asia!

“Sangat senang mengumumkan bergabungnya Weird Genius dengan Astralwerks Asia @weird.genius,” tulis label Astralwerks lewat Instagram @astralwerksrecords, dikutip Selasa 18 Agustus 2020.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Bergabungnya Weird Genius bersama Astralwerks tentu menjadi sebuah kabar menggembirakan. Sebab label tersebut sudah menaungi musisi besar macam SIA, Marshmello, Halsey, hingga David Guetta. Weird Genius menjadi grup musik Asia pertama yang bergabung ke dalam label Amerika Serikat itu.

“Selamat datang di keluarga!” sambung Astralwerks.

Grup musik Weird Genius mengonfirmasi kabar bergabungnya mereka ke dalam label Astralwerks. Mereka tak sabar bisa berkarya bersama label yang berdiri di New York, Amerika Serikat, sejak 1993 itu. Weird Genius gandeng Astralwerks Asia secara resmi!

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

“Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami adalah bagian dari keluarga @astralwerksrecords (@universalmusicgroup). Sangat bersemangat untuk mengungkapkan musik baru kami melalui mereka di masa depan,” terang Weird Genius lewat Instagramnya.

Grup musik beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu ini menganggap bergabungnya mereka ke dalam label Astralwerks sebagai tonggak sejarah mereka di belantika musik. Melalui Astralwerks, mereka ingin melebarkan sayap lebih jauh lagi secara internasional. Dengan Weird Genius gandeng Astralwerks Asia, Tentu akan berdampak baik kedepannya.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

“Ini adalah sejarah baru bagi kami dan musik Indonesia – kami adalah artis berbasis Asia pertama yang masuk ke label (Astralwerks). Terima kasih untuk kalian semua yang selalu mendukung kami hingga saat ini. Ayo terbang lebih tinggi,” tandas Weird Genius.

Weird Genius semakin menapaki tangga popularitas setelah beberapa karya musiknya mendapat apresiasi yang luar biasa dan tentunya keberhasilan Weird Genius gandeng Astralwerks Asia. Video musik Lathi, yang mereka rilis empat bulan lalu sudah disaksikan 85 juta penonton di YouTube. Promosi video musik itu bahkan dilakukan lewat papan reklame di New York, Amerika Serikat.

Weird Genius Gandeng Astralwerks, Label Musik Amerika

Grup musik EDM dan synth-pop Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup ini terbentuk sejak tahun 2016 dan merilis lagu pertama mereka di tahun 2017 dengan judul DPS.

Kesimpulannya adalah Weird Genius gandeng Astralwerks Asia. So, what do you think?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *