[WASPADA] Perampok Menyamar Jadi Petugas Semprot Disinfektan!

  • Whatsapp
[WASPADA] Perampok Menyamar Jadi Petugas Semprot Disinfektan!
Garisatu.com – Di masa-masa wabah virus corona COVID-19, perampok mendapatkan ide baru untuk merampok rumah dengan menyamar menjadi petugas semprot disinfektan ke rumah-rumah warga.

Kejadian tersebut diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI lewat teleconference dan disiarkan TV Parlemen.

Untuk mencegah terjadi lagi kasus perampokan seperti ini, polisi memutuskan beberapa strategi. Pak Idham mengatakan salah satunya ialah membentuk satuan tugas (satgas) khusus.

Bacaan Lainnya

“Sudah kami siapkan satgasnya,” jelas dia.

Tidak hanya itu, Idham juga mengungkapkan bahwa ada pihak-pihak yang mencoba untuk masuk ke Indonesia untuk mengedar narkoba di tengah wabah corona.

Lanjut dia, para bandar narkoba coba untuk menyelip lewat jalur-jalur yang dianggap lengah untuk mendistribusikan barang haram tersebut.

“Situasi lagi corona, banyak juga yang mengambil kesempatan, masuk khususnya pantai timur, kemudian daerah Kalbar, kemudian lubang jalan-jalan tikus itu dijadikan kesempatan untuk masuk,” kata Pak Idham.

Tambah Pak Idham, dalam hampir sebulan wabah COVID-19 di Indonesia, kepolisian masih tetap bersiaga dan dapat mengungkap kasus-kasus penyelundupan narkoba di beberapa wilayah Kepolisian Daerah (Polda).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *