[WASPADA] Kematian Corona RI Kebanyakan Usia Produktif!

  • Whatsapp
[WASPADA] Kematian Corona RI Kebanyakan Usia Produktif!

Garisatu.com – Per Kamis, 30 April 2020, pemerintah kembali mengumumkan data terkini virus corona COVID-19 di Indonesia yang sudah tembus 10ribu orang positif!

[irp posts=”4773″ name=”[BREAKING] Tembus 10ribu Kasus Corona di Indonesia!”]

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, pemerintah juga mengumumkan data kematian pasien akibat infeksi virus corona COVID-19 berdasarkan usianya.

Terdapat kurang lebih 54 persen kematian di Indonesia dengan jarak usia 30-59 tahun, kemudian usia 60-79 tahun sekitar 16 persen, usia 15-29 tahun sekitar 15 persen, usia 0-4 tahun sebanyak 0,6 persen, dan usia di atas 80 tahun kira-kira 1 persen.

“Sebagian besar saudara-saudara kita yang (meninggal dunia) mengidap positif COVID-19 adalah kelompok-kelompok produktif pada kisaran umum 30-59 tahun di angka 54 persen. Mobilitas mereka ini tinggi,” ungkap juru bicara pemerintah RI untuk penanganan wabah corona COVID-19, Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (30/4).

Lanjut dia, orang-orang di usia sekitar 30-59 tahun seharusnya mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik. Maka itu tidak janggal bahwa banyak penderita kelompok produktif bisa sembuh dari COVID-19. Hal tersebut terbukti dari bertambahnya pasien sembuh virus corona sebanyak 100 orang lebih akhir-akhir ini.

Di sisi lain, kematian pasien COVID-19 di umur produktif sebagian besar akibat faktor komorbid atau penyakit bawaan, baik komorbid tunggal ataupun komorbid yang lebih dari satu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *