Wali Kota Bandung Resmi Ajukan PSBB ke Menteri Kesehatan

  • Whatsapp
Wali Kota Bandung Resmi Ajukan PSBB ke Menteri Kesehatan

Garisatu.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menggelar rapat terbatas bersama Forkopimda Bandung di Balai Kota Bandung pada Rabu (15/4).

Ratas tersebut mendiskusikan tentang persiapan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya.

Pak Oded lalu menyampaikan bahwa pihaknya telah meminta ijin untuk penerapan PSBB di Kota Bandung ke Kementerian Kesehatan melalui Gubernur Jawa Barat dengan surat.

Bacaan Lainnya

Pengajuan PSBB telah disepakati kepala daerah lainnya yang berada di sekitar Bandung seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kota Cimahi.

Penerapan tersebut akan dilaksanakan secara ketat karena kasus corona di Kota Bandung dapat dibilang termasuk sangat tinggi.

“Ya kita karena melihat perkembangan eskalasi sangat cukup tajam insyaallah kita akan melaksanakan secara penuh, kita upayakan lebih maksimal,” jelas dia.

“Alhamdulillah, hari ini sudah dilaksanakan tahapan dengan membuat surat ditujukan ke Kementerian Kesehatan melalui gubernur. Kami hari ini juga mengundang Forkopimda untuk rapat terbatas persiapan kami apabila nanti saatnya dilaksanakan, itu yang kami laksanakan hari ini,” ungkap Pak Oded.

Diperkirakan PSBB di Bandung Raya akan diterapkan pada Rabu pekan depan atau pada 22 April.

Di sisi lain, masalah tentang kebutuhan bahan pokok jika PSBB diterapkan masih dalam pembahasan.

“Kita masih akan dibahas dengan pimpinan dewan karena memang masih ada hal-hal yang belum tuntas. Masih dalam pembahasan dan nanti kita akan umumkan,” kata Pak Oded.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *