Wajah Sehat Dengan Tips Masker Ini!

  • Whatsapp
Wajah Sehat Dengan Tips Masker Ini!
Wajah Sehat Dengan Tips Masker Ini!

Garisatu.com – Mempunyai wajah sehat cerah berseri merupakan impian semua orang. Tidak hanya untuk wanita saja tapi berlaku juga untuk pria. Salah satu cara yang kita gunakan untuk merawat wajah adalah dengan skincare atau perawatan wajah.

Skincare merupakan produk produk yang digunakan untuk menjaga dan merawat kulit agar mendapat wajah sehat. Salah satu skincare yang berfungsi untuk merawat wajah adalah dengan maskeran. Masker sendiri juga terbagi atas beberapa macam. Mulai dari clay mask, peel off mask, sleeping mask, hingga sheetmask.

Bacaan Lainnya

2557603 prod altimg 2?op sharpen=1&resMode=bilin&qlt=85&wid=800&hei=800&fmt=jpg

Tips Wajah Sehat

Dari banyaknya jenis masker ini, kalian pasti bingung bukan memilih tipe masker apa yang seharusnya kamu gunakan untuk mendapatkan wajah sehat yang kalian idamkan? Berikut kita rangkum tips memilih masker untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan masker. Simak yuk!

1. Pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit.
Kamu harus kenali kulit wajah kamu terlebih dahulu, apakah termasuk tipe yang berminyak, kering, atau sensitif. Kamu juga harus mengenal masalah kulit wajah kamu.

3754518910

Apakah bruntusan, bekas jerawat, atau flek hitam misalnya. Apabila kamu sudah tahu masalah dan sifat kulit kamu, kamu harus menggunakan masker yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

batch upload 406f5ec3 6fb6 4ffc 835f a262467dbb89

Seperti contohnya clay mask yang terbuat dari tanah liat biasanya berfungsi untuk menyerap minyak dari kulit, membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati, serta mengatasi dan mencegah munculnya jerawat dan komedo.

71ZKtBgABmL. SL1500

Atau peel off mask yang berbentuk gel atau krim dan biasanya akan mengering dalam waktu beberapa menit setelah dioleskan pada kulit wajah dan berfungsi untuk mengangkat komedo yang membandel. Apabila kamu termasuk orang yang berkegiatan banyak, sheetmask bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Selain bisa menutrisi wajah, biasanya sheetmask akan memberikan sensasi segar setelah memakainya. Tipsnya, simpan terlebih dahulu sheetmask kam di kulkas sebelum digunakan ya.

2. Aplikasikan pada kulit bersih
Apapun jenis masker yang kamu pilih, sebelum menggunakan masker kamu wajib mencuci wajah kamu terlebih dahulu supaya wajah bersih dan bebas dari kotoran. Kulit wajah bersih membuat wajah dapat menyerap nutrisi pada masker dengan baik agar dapat mendapat mencapai wajah sehat.

3. Urutan penggunaan masker yang benar
Masker yang beragam jenis mempunyai manfaat serta cara pakai yang berbeda. Apabila kamu menggunakan overnight mask atau biasanya dikenal sleeping mask, maka kamu menggunakannya dalam tahap terakhir dalam skincare harianmu.

025164300 1494379634 Terlalu Sering Mencuci Muka Bikin Wajah Keriput

Misalkan setelah kamu mencuci wajah, menggunakan rangkaian skincare lainnya, baru mengaplikasikan overnight mask. Sedangkan sheetmask, adalah masker yang digunakan sebelum pelembap. Setelah membersihkan wajah, menggunakan toner, dan serum, maka lanjutkan dengan sheet mask.

Jika sudah, jangan lupa kunci kelembapan kulit dengan pelembap. Ada juga rinsed off mask, alias masker bilas adalah masker yang diaplikasikan setelah membersihkan wajah dan sebelum penggunaan skincare lainnya.

4. Selalu gunakan pelembab
Jangan sepelekan fungsi pelembab ya guys. Walaupun kamu menggunakan sleeping mask atau masker yang menghidrasi kulit kamu, pelembap tetap harus kamu gunakan karena wajah kita butuh untuk selalu terhidrasi.

Cetaphil Moisturizing Cream

Apalagi seperti beraktifitas seharian, wajah kita akan terpapar polusi, sinar matahari, dan debu. Maka dari itu, baik bila kita mulai hari kita dengan pelembab.

5. Gunakan skincare lain sebagai pendukung
Untuk memiliki wajah sehat dan cerah berseri tentu tidak hanya menggunakan masker saja. Kamu bisa gabungkan dengan beberapa skincare lain seperti serum, vitamin, ataupun essence untuk membuat kulit wajah lebih sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *