Viral! Video Kekerasan Guru Terhadap Murid Di Bekasi

  • Whatsapp
guru

Garisatu.com – Video yang sedang viral di sosial media, seorang guru memukuli muridnya. Kejadian ini terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat. Video ini, yang berdurasi kurang lebih 13 detik, tersebar sejak Selasa siang, 11 Februari 2020.

Di remakan video tersebut, terlihat ratusan siswa dan siswi berkumpul di lapangan. Siswa laki-laki berjongkok sedangkan yang siswi perempuan berdiri.

Lalu, seorang siswa laki-laki berdiri dan dipukul di area punggung dan kepala oleh salah satu guru. Kejadian ini lalu dikonfirmasi saat Selasa pagi lalu di salah satu SMA Negeri Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Irna, humas dari sekolah tersebut, menjelaskan bahwa kejadian tersebut awalnya dimulai dari ratusan siswa yang dipergok terlambat masuk sekolah oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan berinisial I. Ratusan murid yang terlambat terdiri dari 72 siswi perempuan dan 100 siswa laki-laki.

“Jam masuk itu jam 06.30 karena ada kegiatan mengaji, tapi jam 07.00 baru ditutup dan kemarin itu banyak sekali yang terlambat,” ucap Irna kepada wartawan pada Rabu, 12 Februari 2020.

Niat dari guru yang berinisial I tersebut hanya untuk mendidik para murid agar lebih disiplin. Berdasarkan Irna, para murid jelas memahami jika terlambat masuk, mereka akan ketinggalan pelajaran selama 2 jam.

“Intinya ingin mendisiplinkan anak-anak, cuma caranya yang kurang tepat,” ucapnya.

Kata Irna, siswa itu sendiri juga telah mengakui kesalahan sendiri karena terlambat masuk sekolah. Biasanya, murid-murid yang terlambat akan dibawa ke lapanga dan dicatat namanya. Di lapangan mereka diberi wejangan.

“Kadang-kadang kalau ditangani sama guru olahraga, latihan baris-berbaris,” ujarnya.

women's blue dress shirt

Setelah kejadian ini, sekolah dari Kota Bekasi tersebut telah membebas tugaskan guru yang berinisial I tersebut meskipun prestasi dalam mengajarnya cukup menonjol.

“Beliau itu kalo memberikan materi bagus, orangnya sangat pandai. Dan beliau termasuk penulis buku terutama geografi dan sosiologi,” ucapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar