[VIRAL] Goldar A Paling Rentan Infeksi COVID-19!

  • Whatsapp
[VIRAL] Goldar A Paling Rentan Infeksi COVID-19!

Garisatu.com – Penelitian yang dipelajari di Wuhan menunjukkan bahwa golongan darah ada hubungannya dengan tingkat rentannya terinfeksi virus corona COVID-19.

Apa benar goldar A paling terancam?

Dikutip dari 9News, penelitian awal di China menunjukkan bahwa orang dengan goldar A lebih terancam terinfeksi COVID-19. Tidak hanya itu, gejala yang dialami juga lebih serius dibandingkan orang dengan golongan darah lain.

Bacaan Lainnya

Penelitian tersebut mencakup lebih dari 2.000 pasien yang positif COVID-19 di Wuhan dan Shenzhen.

Sementara itu, pemilik goldar O cenderung memiliki daya tahan lebih baik terhadap virus tersebut.

“Individu dengan golongan darah A mungkin memerlukan penguatan proteksi pribadi untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi,” jelas pemimpinan studi Wang Xinghuan di keterangan tertulisnya.

“Pasien yang terinfeksi SARS-CoV-2 dengan golongan darah A mungkin perlu mendapat penanganan yang lebih serius dan pengobatan yang lebih agresif,” lanjut dia.

Akan tetapi tidak pasti bahwa pemilik goldar A akan terserang. Hal yang perlu dilakukan ialah menjaga kebersihan, menggunakan masker, dan social distancing.

“Jika Anda memiliki tipe darah A, tak perlu panik. Itu tidak berarti Anda akan 100 persen terinfeksi,” jelas peneliti di Tianjin Gao Yingdai.

“Namun, bila Anda bergolongan darah O, bukan berarti Anda benar-benar aman juga. Anda tetap perlu mencuci tangan dan mengikti panduan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” tambah dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *