VinFast MobNas Vietnam, Cuma Butuh 2 Tahun Bikinnya

  • Whatsapp
VinFast MobNas Vietnam, Cuma Butuh 2 Tahun Bikinnya

Garisatu.com – Pabrikan mobil asal Vietnam, VinFast, telah menjual 5.124 unit mobil pada kuartal pertama tahun ini di vitenam. Mereka urutan kelima secara domestik setelah Mitsubishi, Toyota, Mazda, dan Ford.

VinFast Bekerja Sama Dengan Merek Mobil Asal Eropa

VinFast MobNas Vietnam, Cuma Butuh 2 Tahun Bikinnya

LUX SA2.0

Untuk mengincar pasar global, mereka mengumumkan pembukaan pusat penelitian dan pengembangan di Melbourne, Australia pada Jumat 12 Juni 2020. VinFast menyatakan bahwa pembukaan litbang di Australia adalah langkah awal menuju pasar internasional. Dilansir Reuters, pusat litbang yang dihuni 100 orang itu akan fokus pada pengembangan mobil bensin dan listrik. Mobil listrik itu akan memakai baterai buatan LG Chem Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Dikutip Automotives News Europe, ada beberapa merek mobil terkemuka yang ikut bergabung menggarap mobil nasional pertama Vietnam ini, mulai dari Opel, BMW, Magna Steyr, hingga rumah desain Pininfarina turut berpastisipasi.

VinFast MobNas Vietnam, Cuma Butuh 2 Tahun Bikinnya
Lux A2.0

Mantan Wakil Presiden Global Maufacturing General Motors Jim Deluca pun ditunjuk sebagai bos VinFast. Pengalaman yang dimiliki Jim juga diharap bisa berkontribusi terhadap perkembangan VinFast.

Sampai sekarang, perusahaan bagian dari Vingroup, salah satu konglomerat terbesar di Asia memiliki dua produk premium yang dijual, dengan menggunakan basis desain BMW. Lux A2.0, versi rebadged dari BMW 5 Series lawas dan Lux SA2.0 berdasarkan X5. Kedua produk tersebut dirancang oleh Pininfarina. Reuters melaporkan bahwa mereka sedang mengincar pasar global utama untuk kendaraan listriknya yang akan datang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *