Valentino Rossi Positif Corona!

  • Whatsapp
Valentino Rossi Positif Corona!
Valentino Rossi Positif Corona!

Garisatu.com – Setelah sebelumnya kabar mengejutkan datang dari megabintang pesepakbola Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif Corona, kini kembali datang berita mengejutkan dari pebalap Yamaha, Valentino Rossi yang juga dinyatakan positif corona. Hal ini di umumkan oleh Rossi dalam akun sosial media miliknya pada 15 Oktober 2020 lalu. 

Valentino Rossi Positif Corona!

Apabila sebelumnya Ronaldo dinyatakan positif tanpa gejala, berbeda dengan Valntino Rossi yang menyatakan bahwa dirinya sempat merasakan demam pada pagi hari sehingga langsung memutuskan untuk menjalankan PCR test. 

Bacaan Lainnya

Valentino Rossi Positif Corona!

Valentino Rossi Positif Corona!

“Tes kilat PCR, seperti yang saya lakukan pada Selasa, hasilnya negatif. Tapi salah satu hasilnya, yang dikirim pada pukul 16.00, amat disayangkan hasilnya positif,” ujar Rossi via Insta Story miliknya.

Valentino Rossi juga menjalankan test sebanyak dua kali. Melalui media sosial, Valentino Rossi mengutarakan bahwa ia akan absen dari dua seri balapan di Sirkuit Aragon selama dua pekan ke depan. 

Valentino Rossi Positif Corona!

“Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya dua kali,” tulisnya.

“PCR tes cepat menunjukkan hasil negatif seperti tes yang saya jalani pada Selasa.”

“Namun, tes kedua yang dikirim ke saya pukul 16.00 sore hari ini mengeluarkan hasil positif.” tulis Rossi dalam akun sosial medianya. 

Valentino Rossi Positif Corona!

Kabar ini tentu merupakan kabar mengejutkan baik bagi Rossi maupun netizen. Pasalnya kabar ini di umumkan Rossi sehari jelang rangkaian MotoGP Aragon digelar. Sesi latihan pertama MotoGP Aragon sendiri digeber mulai Jumat (16/10), sebelum race digelar pada Minggu (18/10). Rossi juga menyampaikan perasaan kecewanya lantaran tidak dapat membalap di Aragon. 

Valentino Rossi Positif Corona!

“Saya sangat kecewa tidak dapat membalap di Aragon.”

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan walau tes saya hari Selasa berbuah negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans.”

“Biar bagaimanapun, keadaannya seperti ini dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi.” tulis Rossi. 

Valentino Rossi Positif Corona!

Kabar Rossi positif corona juga jadi pukulan bagi Yamaha. Hal itu diutarakan bos tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino, tim Monster Energy Yamaha MotoGP, serta semua penggemar MotoGP di seluruh dunia. Pertama dan terpenting, kami berharap Valentino tak terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan bisa pulih sepenuhnya dalam waktu singkat,” kata Jarvis, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Valentino Rossi Positif Corona!

Dengan absennya Rossi, kemungkinan kandidat penggantinya merupakan Lorenzo. Sejak awal musim, pebalap 33 tahun itu memang menjadi test rider tim Garpu Tala. Meski belum ada pernyataan dari Yamaha apakah Lorenzo bakal menggantikan Rossi atau tidak. Namun, Lorenzo tetap menjadi kandidat terkuat menggantikannya.

Valentino Rossi selanjutnya harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Tavullia, Italia. Juara dunia sembilan kali itu diawasi ketat oleh staf medis yang terus meninjau kondisinya setiap hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *