Usai Semprot Disinfektan, Warga Gorontalo Tewas!

  • Whatsapp
Usai Semprot Disinfektan, Warga Gorontalo Tewas!

Garisatu.com – Pada Senin, 11 Mei 2020 di Desa Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, terdapat laporan tentang seorang warga yang tewas usai disemprot disinfektan pada seluruh badannya.

Informasi tersebut dilaporkan oleh Faris Lahamutu (57) kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Gorontalo, Senin (11/5).

Bacaan Lainnya

Faris menerangkan, kejadian terjadi di tanggal 16 April 2020 ketika korban sedang berada di rumah.

Saat itu rumah korban didatangi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Desa Bulotalangi Barat untuk semprot disinfektan. Penyemprotan juga dilakukan kepada rumah warga lainnya.

Kegiatan semprot disinfektan diduga demi mencegah penularan virus corona COVID-19 serta mensterilkan wilayah serta warga.

“Alasannya kenapa disemprot, mungkin khawatir adanya virus corona dan tim gugus langsung meminta izin untuk menyemprot, termasuk menyemprot korban dengan disinfektan,” terang Faris.

Beberapa menit setelah badan korban disemprot disinfektan, ia langsung berteriak memanggil anaknya.

“Bagian dari tubuh korban mengeluarkan darah, mulai dari mulut dan hidung, sempat dibawa ke rumah sakit, tapi tidak tertolong,” jelas Faris.

Pengacara keluarga korban, Rivky Mohi, menjelaskan laporan polisi dilakukan karena diduga adanya kelalaian dalam penyemprotan disinfektan sehingga merenggut nyawa warga.

“Pihak keluarga korban menunggu itikad baik dari pemerintah, dalam hal ini petugas gugus desa penanganan COVID-19, Desa Bulotalangi Barat, dalam hal pertanggung-jawabannya. Namun tetap tidak ada,” terang Rivky.

Polda Gorontalo melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas, Wahyu Try Cahyono, membenarkan laporan itu memang ada.

“Iya benar, sudah diterima pihak kepolisian terkait laporannya, dan kami akan lakukan penyelidikan, selebihnya nanti dikomunikasikan kembali,” ujar Wahyu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *