Update: Kasus Corona Indonesia 1.414 Orang

  • Whatsapp
MEROKET! 9.511 Kasus Corona di Indonesia [28 April]

Garisatu.com – Per Senin, 30 Maret 2020, kasus virus corona COVID-19 bertambah lagi.

Dikonfirmasi sudah bertambah sebanyak 129 orang. Jadi kini sudah mencapai 1.414 orang yang dinyatakan positif di Indonesia.

“Penambahan konfirmasi kasus positif mencapai 129 orang. Sehingga total kasus 1.414,” ujar Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah RI untuk Penanganan COVID-19 dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (27/3).

Bacaan Lainnya

Sementara jumlah pasien positif yang meninggal juga ikut bertambah. Dari yang tadinya 114 kematian, hari ini bertambah lagi 8 korban jiwa. Menjadikan total 122 korban jiwa akibat corona.

“Kasus kematian bertambah 8 orang, sehingga total 122 orang,” ungkap dia.

Di sisi lain, pasien yang dinyatakan sembuh ada penambahan sebanyak 1 orang. Orang tersebut telah menjalani tes sebanyak dua kali. Jadi total pasien yang sembuh di Indonesia ada 75 orang.

“Ada penambahan kasus sembuh 1, Sehingga total 75 orang,” jelas dia.

Peningkatan pasien corona yang terjadi setiap harinya (secara konstan) membuat sebagian besar dari masyarakat semakin cemas. Banyak wilayah di Indonesia yang sudah merencanakan ataupun menjalani local lockdown (karantina wilayah).

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, telah mengirim surat permohonan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memberi ijin lockdown untuk DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Minta Jokowi Ijinkan DKI Jakarta Lockdown

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *