Update 2 WNI Positif COVID-19: Kondisi Membaik

  • Whatsapp
Update 14 April: Kasus COVID-19 Indonesia 4.893 Orang
Garisatu.com – Achmad Yurianto, Sekretaris Ditjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, mengungkapkan kondisi kesehatan 2 WNI dari Depok yang positif virus corona (COVID-19) terus membaik.

Keduanya ibu dan anak kini diisolasi dan  sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“Sekarang masih batuk jarang-jarang dan sudah tidak panas,” kata Pak Achmad dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Bacaan Lainnya

Pak Achmad pun menjelaskan bahwa kedua pasien sampai hari ini belum menggunakan selang oksigen atau pun infus.

“Tidak menggunakan kanal oksigen karena enggak sesak. Dan tidak menggunakan infus karena memang tidak ada kondisi yang berat,” ucap dia.

Sebelum dilakukan pemeriksaan ulang terhadap spesimen kedua pasien, pemerintah akan menunggu keduanya menjalani perawatan selama lima hari dulu.

Jikalau hasil yang keluar negatif COVID-19, akan dilakukan pemeriksaan sekali lagi untuk memastikan keakuratan setelah dua hari lagi.

“Dan mana kala hasilnya kembali negatif, akan kita pulangkan. Ini SOP yang sudah digunakan standar di seluruh dunia,” ujar Pak Achmad.

Kedua pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19 pada Senin (2/3/2020) lalu.

Diduga mereka berdua terserang virus corona setelah salah satu dari mereka melakukan kontak dengan warga negara asing yang sempat berkunjung ke Jakarta. Orang tersebut adalah warga  Jepang yang berdomisili di Malaysia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *