[UPDATE] 18 April: Kasus Corona Indonesia Capai 6.248 Orang!

  • Whatsapp
Meroket! 16 Mei: Tembus 17.025 Kasus Corona, 1.089 Korban Jiwa!

Garisatu.com – Per Minggu, 19 April 2020, pemerintah RI mengumumkan data kasus virus corona yang terbaru melalui Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus corona di Indonesia.

Kini kasus corona di Indonesia bertotal 6.248 orang.

Peningkatan yang terkonfirmasi hari ini (18/4) ada sebanyak 325 kasus baru.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini ada 325 kasus baru. Total jadi 6.248 kasus,” kata Pak Achmad.

Sementara pasien yang sembuh hari ini ada peningkatan sebanyak 24 orang, menjadikan total 631 orang.

Lalu pasien positif COVID-19 yang meninggal juga mengalami peningkatan sebanyak 15 orang, menjadikan total 535 korban jiwa.

Demi upaya menekan penyebaran wabah corona COVID-19 lebih lanjut, sejumlah kota telah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sampai sekarang, wilayah yang sedang menjalani kebijakan PSBB yakni Provinsi DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, Kota Pekanbaru di Riau, Kota Makassar di Sulawesi Selatan, dan Kota Tegal di Jawa Tengah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa penerapan PSBB di Ibu Kota kemungkinan besar akan diperpanjang. Tadinya seharusnya sampai 23 April.

Akan tetapi belum ada rencana sampai kapan akan diperpanjang.

Hal ini dikarenakan Pak Anies ingin menghindari terjadinya peristiwa yang sama dengan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, lokasi dimana virus corona pertama kali ditemukan.

Di Wuhan, setelah 4 bulan lockdown, akhirnya kebijakan tersebut dicabut dan malah membuat kasus corona yang tadinya sudah tidak ada peningkatan kembali melonjak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *