Trump Kembali Membuka Perekonomian Amerika Serikat!

  • Whatsapp
Trump Kembali Membuka Perekonomian Amerika Serikat

Garisatu.com – Donald Trump, Presiden Amerika Serikat akan segera membuka kembali perekonomian negara dan juga menghentikan pembatasan gerak.

Beberapa sektor seperti jasa finansial, pelayanan bahan makanan, energi, kesehatan, olah raga, dan juga sarana hiburan akan dibuka dan beroperasional kembali.

Rencana pembukaan perekonomian ini diperkirakan akan dilakukan pada 1 Mei ini dan telah di bahas oleh sejumlah Gubernur Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

Adanya perencanaan tersebut, Presiden Trump terpacu untuk segera mengobati perekonomian Amerika yang telah tertinggal akibat dari wabah Corona. Beliau telah memberi izin dan otoritas kepada Gubernur yang bertanggung jawab untuk segera kembali membuka sektor bisnis.

Perencanaan ini akan dibahas lagi pada hari Kamis, 16 April 2020 secara virtual.

Dikutip dari Reuters, “Kami berpikir bahwa beberapa gubernur sudah siap membuka kembali wilayahnya dalam waktu dekat,” ungkap dia.

“Sedangkan yang lain masih harus membutuhkan waktu lebih lama,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Trump sempat memperkirakan akan kembali membuka perekonomian negara pada pertengahan April. Namun niat tersebut diurungkan melihat tingginya kasus dan kematian akibat wabah Corona.

Menurut Andrew Cuomo, Gubernur New York menegaskan bahwa beliau memiliki hak untuk menolak perintah dari Presiden Trump perihal pembukaan kembali perekonomian negara jika tidak ada kemajuan karena hal tersebut malah sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Hal paling buruk yang bisa dia (Trump) lakukan adalah bertindak diktator, partisan serta memecah belah,” ungkap Cuomo.

Tonton video berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *