Trik Miliki Kulit Mulus dan Bersih Bebas Jerawat 2020!

  • Whatsapp
Trik Miliki Kulit Mulus dan Bersih Bebas Jerawat 2020!

Garisatu.com – Rata-rata, keluhan utama dalam kecantikan wajah yang paling wajar ialah jerawatan. Sudah coba skincare ini dan itu tapi akhirnya gagal, atau makin parah.

Jika kamu ingin membasmi jerawat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, kamu patut coba 5 cara simpel ini di rumah!

Bacaan Lainnya

1. Bersihkan rambut wajah

Terkadang rambut-rambut kecil di wajah dapat memerangkap debu dan bakteri di wajah, yang lalu masuk ke pori-pori, membuatnya menjadi jerawat. Maka itu, pembersihan rambut di wajah, alias dermaplaning, dapat dilakukan secara aman di rumah.

Oleskan aloe vera dengan cukup tebal, lalu cukur dengan cukuran alis atau silet secara perlahan.

2. Minum air putih

Dehidrasi dapat menjadi salah satu alasan jerawat tumbuh di wajah maupun badan. Maka itu, minumlah air dengan banyak untuk membasmi jerawat dan memuluskan kulit!

3. Pencet jerawat dengan cara yang benar

Jika kamu ingin memencet jerawat di rumah, ikuti cara yang benar. Bersihkan muka terlebih dahulu agar bakteri tidak masuk ke pori-pori jerawat atau luka, lalu pencet dengan tisu agar kuku anda tidak merusak kulit wajah, lalu pencet sampai seluruh darah kotor habis sehingga keluar darah putih yang bening.

4. Perhatikan kebersihan handuk

Untuk yang jerawatan, dianjurkan untuk mengeringkan muka dengan tisu. Hal ini karena bakteri dari jerawatmu dapat menempel ke handuk tersebut. Maka itu, meskipun sudah sembuh jerawatnya, akan tumbuh kembali meskipun di area lain, karena handuk yang tidak bersih berkontak dengan kulit.

5. Sering cuci muka dengan air bersih

Air bersih juga perlu diperhatikan. Tidak seluruh wilayah memiliki air yang cukup bersih meski dari keran air. Maka itu dianjurkan untuk mencuci muka dengan air yang sudah dimatangkan lalu didinginkan agar tidak ada bakteri.

Solusi yang lebih mudahnya ialah memasang saringan air yang berkompeten.

Itulah 5 cara dasar yang paling ampuh membasmi jerawat! Bagaimana menurutmu?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *