Trik Ampuh 100% Agar Karyawan Andalan Tidak Keluar: Habitat Perusahaan Baik

  • Whatsapp
Trik Ampuh Agar Karyawan Andalan Tidak Keluar: Habitat Perusahaan Baik

Garisatu.com – Alasan ketiga utama karyawan kamu keluar dari perusahaan adalah kurangnya praktek kemanusiaan.

Perasaan ingin diakui oleh manager dan kolega kerja karena kinerja bekerja yang bagus dan giat dalam bekerja adalah sifat alami sebagai seorang manusia. Kita sebagai manusia diciptakan untuk menerima pujian dan pengakuan yang sebenarnya sangat baik untuk kesehatan otak.

smiling man buttoning his blazer

Sebuah Zat kimia neurotransmitter yang dihasilkan dalam otak, stimulasi bagian otak untuk memproses penghargaan dan menghasilkan emosi positif seperti kepuasan dan kebahagiaan.

Bacaan Lainnya

Namun sangat disayangkan, pandangan dalam mengakui seorang karyawan tidaklah selalu positif.

Menurut laporan terkini dari Paychex, ditemukan bahwa sebanyak 33.5% karyawan merasa mereka tidak diperlihatkan perasaan dihargai yang seharusnya mereka dapatkan, tetapi hampir setengah karyawan menurut hasil survey mengatakan mereka sangat dihargai oleh atasan mereka.

Tetapi mengapa pengakuan sangatlah penting?

Jika karyawan tidak merasakan pengakuan yang sangat mereka inginkan, mereka mungkin akan mengundurkan diri. Menurut survei dari 1,154 orang dari Achievers, kurangnya pengakuan merupakan alasan ketiga utama yang paling umum mengapa karyawan memilih untuk meninggalkan perusahaan.

two person writing on paper on brown wooden table

Dengan 2/3 karyawan mengatakan mereka mungkin mengundurkan diri tahun ini, pemimpin bisnis harus mengambil aksi untuk membenah tenaga kerja mereka dan membentuk sebuah kebiasaan yang diinginkan untuk mencegah masalah ini. Untuk melakukan hal ini, pemimpin harus menjadi lebih aktif.

Terdapat tiga strategi utama untuk menciptakan pengakuan yang baik.

Pengakuan harus dilakukan pada waktu yang tepat.

Isi dan momen pengakuan yang diinginkan tiap karyawan bisa berbeda-beda, namun yang paling diutamakan adalah timing tepat. Pengakuan harus dilakukan pada waktunya dan dilakukan secara rutin. Seorang pemimpin harus menentukan standard untuk seberapa lama pengakuan diberikan dan bagaimana hal tersebut dapat diresapi oleh seluruh organisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *