Transaksi Mobile Banking BTN Meningkat 30 Persen Di Masa Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Transaksi Mobile Banking BTN Meningkat 30 Persen Di Masa Pandemi COVID-19

Garisatu.com – Di tengah pandemi COVID-19 dimana ekonomi global melambat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan restrukturisasi kredit dalam menjaga daya beli masyarakat.

Direktur Keuangan Bank BTN Nixon Napitupulu mengatakan perseroan juga mendorong debitur untuk memanfaatkan teknologi dalam restrukturisasi ini. Hasilnya, transaksi online BTN selama pandemi ini meningkat.

Bacaan Lainnya

“Transaksi mobile banking BTN naik 30 persen dalam tiga bulan terakhir, jumlah penggunanya juga tumbuh lebih dari 30 persen. Angka ini tidak pernah kita lihat sebelumnya,” ungkap Nixon dalam Pelatihan UMKM dengan Tema ‘Strategi Bisnis UMKM Tetap Berjaya di Era New Normal’, Rabu (22/7/2020).

Nixon mengatakan, kondisi saat ini mendorong nasabah untuk lebih aktif menggunakan layanan perbankan digital untuk menghindari berada di publik.

Misalnya, calon pembeli rumah tetap aktif mencari hunian melalui fitur digital seperti BTN Properti meskipun masih ada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Jumlah pengunjung BTN Properti sampai akhir Juni 2020, kata dia, tercatat sudah mencapai 2,6 juta.

Kini perseroan sudah merestrukturisasi 212 ribu debitur. Adapun mayoritas diantaranya atau lebih dari 200 ribu merupakan debitur KPR sisanya dari pengusaha.

“Paling banyak yang mereka minta adalah penundaan pembayaran tenor 6 sampai 12 bulan,” ujar dia.

Untuk proses restrukturisasi kredit ini, Nixon menyarankan para debitur agar lebih proaktif dalam mengajukan restrukturisasi dengan mendatangi bank yang bersangkutan.

“Tentang restructuring Kredit, mungkin memang bapak mesti agak proaktif ke banknya, saya sarankan seperti itu. Jangan menunggu jadi bapak datang ke bank,” papar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *