Nonton Dan Tiru Budaya Korsel 70 Persen Warga Korea Utara Diberi Sanksi

  • Whatsapp
Nonton Dan Tiru Budaya Korsel 70 Persen Warga Korea Utara Diberi Sanksi

Garisatu.com – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menindak tegas 70 Persen warganya yang ‘terpengaruh’ budaya Korea Selatan, misalnya dalam cara berbicara.

Mengutip New York Post (25/7), dalam sebuah video yang diputar secara luas, menunjukkan sejumlah warga Korut dihukum karena meniru kata-kata serta ungkapan yang populer di Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Laporan itu diungkap oleh Radio Free Asia, yang dikutip oleh Express. Dalam video yang beredar, memperlihatkan sejumlah orang ditangkap dan diinterogasi karena meniru ‘gaya Korea Selatan’.

70 Persen Warga Korea Utara Diberi Sanksi Berat

Nonton Dan Tiru Budaya Korsel 70 Persen Warga Korea Utara Diberi Sanksi 2 1

Ada sejumlah warga Korut yang terdiri dari pria dan wanita dicukur rambutnya, mereka juga diikat ketika para penyidik menginterogasi.

“”Pembicara dalam video itu mengatakan 70 persen penduduk di seluruh negeri (Korut) menonton film dan drama Korea Selatan,” ungkap seorang penduduk provinsi Hamgyong Utara Radio Free Asia.

“Lusinan pria dan wanita dicukur kepalanya dan mereka dibelenggu ketika penyelidik menginterogasi mereka,” kata seorang sumber.

Seseorang itu berujar bahwa video eksekusi warga Korut ditayangkan di seluruh lembaga pada awal Juli 2020 lalu.

Nonton Dan Tiru Budaya Korsel 70 Persen Warga Korea Utara Diberi Sanksi 3 1

Pembicara dalam video itu memperingatkan bahwa ‘budaya nasional kita sedang memudar’. Pihak berwenang Korut akan memanfaatkan momen ini, termasuk hukuman berat untuk mencegah penyusupan lanjutan budaya dari Korea Selatan.

“Pihak berwenang sekali lagi memerintahkan Pyongyang dan daerah perkotaan lainnya di seluruh negeri untuk menghukum mereka yang meniru bahasa Korea Selatan,” ujar seorang pejabat yang tak ingin disebutkan namanya kepada RFA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *