Tips Wedding Saat Pandemi

  • Whatsapp
Tips Wedding Saat Pandemi
Tips Wedding Saat Pandemi

Garisatu.com – Mau Wedding saat pandemi? Meskipun situasi pandemi masih tetap berlangsung dan belum berakhir? Meski Pemerintah sudah mengijinkan beberapa bidang usaha untuk kembali beroperasi dan sudah memperbolehkan beberapa kegiatan untuk dilangsungkan. Melangsungkan pernikahan saat pandemi bukanlah tidak mungkin.

Tips Wedding Saat Pandemi

Seperti contoh, masyarakat sudah diperbolehkan untuk melangsungkan resepsi pernikahan asal tetap menaati peraturan dan juga menerapkan protokol kesehatan. 

Bacaan Lainnya
Tips Wedding Saat Pandemi

Meski beresiko, tidak sedikit pula pasangan yang akhirnya memilih untuk menikah saat pandemi mulai dari artis hingga masyarakat biasa, karena sekaligus dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.

Tips Wedding Saat Pandemi

Tetap melangsungkan pernikahan dikala pandemi atau menunda hingga pandemi selesai merupakan pilihan masing masing. Sebelum mengambil keputusan, kalian dapat mendiskusikannya terlebih dulu bersama orang terdekat. 

Tips Wedding Saat Pandemi

Untuk kalian yang sedang mencari inspirasi atau tips melangsungkan pernikahan kala pandemi, simak beberapa tips dibawah yang mungkin bisa membantu kamu. 

1. Penentuan jumlah undangan 

Tips Wedding Saat Pandemi

Menentukan jumlah undangan atau tamu sangat diperlukan dalam resepsi pernikahan. Untuk menyeimbangi dengan budgetmu, cukup undang keluarga dan juga beberapa kerabat dekat. Disisi lain, kamu juga diharuskan menaati peraturan dengan mengurangi jumlah tamu yang hadir untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Selain itu, kamu juga harus pintar dalam menentukan jumlah undangan dan juga tamu, ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi patokan jumlah makanan yang dihidangkan maupun souvenir yang diberikan. Dengan menekan jumlah tamu yang hadir, diperkirakan kamu dapat menghemat biaya hingga 50%. 

2. Padatkan agenda acara 

Tips Wedding Saat Pandemi

Buat acaramu singkat namun tidak terburu buru. Tentu semakin lama kamu menyewa tempat untuk menyelenggarakan acara, maka semakin mahal pula biayanya. Dikala pandemi seperti ini pun orang menyarankan untuk tidak berlama lama berada diluar rumah.

Namun, kamu perlu mengatur dengan baik supaya dapat menghemat waktu dan juga tetap menikmati acara yang dilangsungkan. Jumlah tamu yang sedikit pun akan sangat memudahkanmu untuk mengatur rundown acaranya. 

3. Resepsi virtual 

Tips Wedding Saat Pandemi

Sudah tidak heran apabila segala sesuatu dilakukan virtual saat pandemi, belajar, kuliah, meeting, atau berkumpul bersama teman hanya bisa dilakukan secara virtual. Bahkan resepsi pernikahan pun bisa dijadikan virtual bila kamu mau.

Tips Wedding Saat Pandemi

Apabila kamu merasa jumlah undangan melebihi kapasitas maksimal di gedung pernikahanmu, mungkin cara yang satu ini bisa kamu terapkan. Kamu hanya perlu memyewa bantuan dari wedding organizer atau videographer untuk membantu melaksanakan proses resepsi kalian secara virtual. Meski tidak hadir di tempat, namun kalian tetap bisa merasakan doa dan kebahagiaan dari orang sekitar anda.

Kamu juga tidak perlu takut mengeluarkan biaya yang mahal untuk menyewa wedding organizer maupun videographer, dikala pandemi seperti ini, banyak kalangan yang menyediakan berbagai paket wedding dengan harga yang bersahabat. 

Tips Wedding Saat Pandemi

4. Akad dirumah atau KUA 

Tips Wedding Saat Pandemi

Akad merupakan komposisi penting dalam pernikahan. Dikala pandemi ini, kalian bisa melakukan akad dirumah ataupun KUA. Tidak berbeda dengan resepsi, akad cukup dihadiri oleh pihak keluarga dan hanya kerabat dekat saja. 

Tips Wedding Saat Pandemi

5. Tidak resepsi, cukup makan bersama 

Tips Wedding Saat Pandemi

Tips yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi acara wedding kamu. Mungkin menurut beberapa pasangan, resepsi tidak begitu penting. Cukup akad atau pemberkatan yang menunjukkan keduanya sah menjadi suami istri.

Apabila kamu nerasa tidak perlu melaksanakan resepsi, mungkin ide makan bersama bisa menjadi ide. Dengan kapasitas orang yang lebih sedikit, makan bersama keluarga di salah satu restoran private pun bisa kalian lakukan untuk merayakan pernikahan secara private. 

6. Tekan semua biaya sebisanya 

Tips Wedding Saat Pandemi

Menekan biaya memang perlu dilakukan, tapi jangan terlalu berlebihan juga ya. Cukup menekan biaya yang memang dianggap tidak perlu supaya kamu bisa menghemat pengeluaran saat menikah. Pilih vendor yang menyediakan deals terbaik untukmu.

Mulai dari catering makanan, sewa gedung, jasa wedding organizer, hingga gaun pengantin dan jas. Maka dari itu, perlu untuk mencari tahu terlebih dulu sebelum mengambil keputusan. Kamu dapat membandingkan harga vendor yang satu dengan yang lainnya supaya menemukan penawaran terbaik. 

Itu dia beberapa tips yang dapat kamu terapkan sebagai inspirasi wedding ala pandemi kamu. Jangan lupa untuk mempertimbangkan setiap keputusan dengan orang terdekat. Pernikahan ialah kegiatan seumur hidup sekali, tidak ada salahnya untuk mendapatkan pernikahan yang kamu inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *