Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

  • Whatsapp
Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif
Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Garisatu.com – Terkdang rutinitas sehari hari memang bisa membuat kita merasa bosan, jenuh, dan tidak produktif. Rasa jenuh bisa datang kapan saja dan secara tiba tiba menghilangkan motivasi bahkan semangat kita. Tentu ini bukanlah hal yang bagus jika dibiarkan begitu saja. Kita bisa menjadi tidak semangat dalam menjalani hari hari, baik itu bekerja atau beraktifitas yang lainnya.

Hal yang perlu kamu perhatikan jika kamu sudah mulai erasa jenuh ialah mencoba untuk menghilangkan rasa jenuh itu dan sebisa mungkin mengembalikan motivasi kamu. Salah satu cara untuk mengakali rasa jenuh ialah dengan memulai kebiasaan yang baik pada pagi hari.

Bacaan Lainnya

Waktu pagi ialah Langkah awal bagi kita untuk memulai segala sesuatu setiap harinya, mulai dari kita membuka mata. Karena itu, penting bagi kita untuk memaksimalkan waktu pagi kita. Pagi yang diawali dengan energi positif tentu akan berdampak pada sepanjang hari kita, dan bisa membuat hari kita menjadi lebih produktif hingga pada penghujung hari.

Berbeda jika anda mengawali hari dengan setengah hati dan rasa malas, pastinya sepanjang hari anda juga akan merasa tidak bersemangat.

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Berikut ini kita akan membagikan tips tips untuk memaksimalkan waktu pagi supaya menjadi lebih produktif. Simak penjelasan dibawah in:

1.         Jangan tidur larut malam

Terdengar seperti nasehat orangtua yang sudah bosan didengar, tetapi nasehat ini memang benar adanya supaya hari menjadi lebih produktif. Mungkin bagi sebagian anak muda tidak akan merasakan dampak dari bergadang terlalu sering, namun seiring bertambahnya usia, kamu pasti akan menyadari bergadang bisa mempengaruhi kondisi fisikmu baik secara langsung ataupun tidak. Tidur lebih awal merupakan Langkah yang baik untuk memulai hari esok yang produktif.

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Sebab ketika seseorang tidur terlalu malam dan harus bangun pagi pagi, otomatis tubuh tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Maka akibatnya kamu merasa malas saat bangun, tubuh terlihat lesu dan tidak bertenaga.

Sebaiknya berikan waktu minimal 6/7 jam bagi tubuh untuk beristirahat dan melakukan pemulihan secara menyeluruh. Dengan begitu tubuh bisa mendapatkan stamina lebih dan meningkatkan produktivitas harimu.

2.         Jadwal bangun dan tidur yang tetap

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Mungkin akan sulit mengatur jadwal tidur kita, terutama jika kita sudah terbiasa dengan jadwal tidur yang berantakan. Tetapi cepat atau lambat kebiasaan ini tetap harus diubah bukan? Dan tidak ada salahnya untuk mulai mengubah kebiasaan itu sejak dini.

Buatlah jadwal tidur dan bangun yang tetap, kemudian patuhi jadwal yang kamu buat tersebut. Disaat kamu sudah memiliki jadwal tidur yang teratur, tanpa kamu sadari gaya hidupmu mungkin akan mengalami sedikit perubahan yang positif.

Tidak ada salahnya jika kamu menyisakan akhir pekan untuk tidur malam dan bangun siang, hanya saja jangan sampai kebablasan ya!

3.         Jangan malas berolahraga

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Olahraga sebetulnya bisa menjadi solusi untuk menjalani hari yang produktif. Sebab saat Ketika kita berolahraga, otomatis tubuh akan bergerak dan mengeluarkan keringat. Hal ini sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat tubuh menjadi lebih segar sekaligus meningkatkan konsentrasi.

Untuk itu, biasakan berolahraga ringan pada waktu pagi hari sebelum beraktivitas. Bisa dengan lari atau sekadar peregangan otot-otot tubuh. Jika tidak bisa setiap hari, setidaknya 3 atau 4 kali seminggu.

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

4.         Jangan lupa sarapan

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Jangan pernah meninggalkan sarapan jika anda ingin mengawali hari dengan energi positif. Sarapan pagi bisa membuat kamu lebih bertenaga sehingga lebih semangat dalam menjalani hari. Pilihlah sarapan yang bernutrisi seperti protein dan serat, bukan hanya sarapan yang membuatmu kenyang semata saja.

5.         Kerjakan tugas yang penting terlebih dulu

Disaat sampai di tempat kerja, lihatlah agendamu, mulai selesaikan tugas atau pekerjaan yang penting atau yang memiliki deadline dalam waktu dekat, dengan begitu, kamu bisa mengerjakan semua pekerjaanmu dengan lebih efektif dan efisien serta kamu bisa bekerja dengan maksimal.

6.         Optimalkan waktu pagi

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif

Pada pagi hari, tubuh cenderung memiliki energi yang optimal dan biasanya pikiran tidak mudah terpecah konsentrasinya. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu pagi hari ini untuk menyelesaikan pekerjaan pekerjaan yang lebih berat. Dengan begitu, pekerjaan yang tersisa akan terasa lebih ringan untuk dikerjakan pada sore hari.

7.         Buat tempat kerja senyaman mungkin

Lingkungan yang nyaman pastinya sangat penting bagi kita supaya kita juga bisa leluasa dan nyaman dalam menyelesaikan tugas. Rasa nyaman juga menjadi kunci utama produktivitas dlam bekerja.

Tata bagian meja kamu dengan rapih, taruh beberapa barang barang yang kamu sukai atau barang barang yang bisa menyemangatimu, dan jalin relasi yang baik dengan sesama rekan kerja sehingga hari hari mu pun bisa dilewati bersama sama.

Itu dia tips tips untuk mendapatkan hari yang produktif, kamu akan menyadari bahwa kamu mulai menyukai gaya hidup produktif ketika kamu mulai terbiasa melakukannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *