Tips Packing Untuk Liburan

  • Whatsapp
Tips Packing Untuk Liburan
Tips Packing Untuk Liburan

Garisatu.com – Anda sedang merencanakan liburan keluar kota atau ke luar negeri? pernahkah anda merasa bingung dalam hal packing barang bawaan anda? untuk pergi berlibur tentu kita tidak ingin terlalu banyak bawaan yang membuat ribet, namun kita juga tidak ingin ada barang yang ketinggalan.

Tips Packing Untuk Liburan

Masalah-masalah yang dihadapi setiap orang saat hendak packing bisa dibilang tidak berbeda jauh. Nah, kali ini kita akan memberikan tips untuk memudahkan kamu dalam mengemas atau packing barang bawaanmu saat liburan. Apa saja? yuk simak dibawah ini.

Bacaan Lainnya

1. Membuat list barang 

Tips Packing Untuk Liburan

Membuat packing list bisa menjadi tips yang sangat bermanfaat, tentu kita sebagai manusia tidak dapat mengingat keseluruhan yang ada di otak kita. Apalagi saat hendak berlibur, anda akan membawa barang yang lebih banyak daripada biasanya dan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk lupa.

Tips Packing Untuk Liburan

Maka sebaiknya, disarankan untuk mencatat list barang apa saja yang akan kamu bawa. Kamu juga dapat membuat list satu pekan atau mungkin beberapa hari sebelum berangkat guna menghindari ada nya barang yang tertinggal. Tidak perlu ribet mencatat di kertas, cukup tulis di notes pada smartphone kamu.

2. Bawa tas sesuai kebutuhan 

Tips Packing Untuk Liburan

Dalam meilih tas juga penting saat liburan, tergantung pula dengan banyaknya barang bawaan kamu dan tujuan destinasi kamu, apabila kamu ingin berlibur keluar negeri atau luar kota yang cukup jah,tentu kamu harus membawa barang yang lebih banyak dibandingkan jika kamu hanya pergi berlibur selama 3 hari.

Namun, yang perlu kamu ingat adalah jangan membaw atas terlalu banyak. Cukup bawa 1 tas atau koper untuk mengemasi barang barang kamu, kemudian satu tas yang berisi makanan atau keperluan saat di perjalanan supaya memudahkanmu mengambilnya tanpa harus membuka koper. Kamu juga bisa membawa satu tas tenteng atau tas jalan jalan jika kamu mau. 

Tips Packing Untuk Liburan

3. Memanfaatkan efisiensi ruang dalam tas atau koper 

Tips Packing Untuk Liburan

Tips yang satu ini akan sangat membantu anda dalam packing. Bagaimana anda bisa membawa baju yang banyak dalam sabuah tas backpack atau koper. Misalnya, saat hendak memasukkan baju kedalam koepr, kalian disarankan untuk menggulung baju kalian, dengan car aitu, kalian dapat menghemat space lebih banyak dibandingkan hanya menaruhnya begitu saja.

Cara ini juga berlaku untuk celana, tshirt, pakaian dalam, atau kaus kaki. Nah, biasanya kalian akan menemukan dead spot apda sela-sela koper kalian yang tidak muat bila diisi dengan baju, spot tersebut dapat kalian manfaatkan untuk mengisi sikat gisi, peralatan mandi, atau barang barang yang cenderung lebih kecil. Intinya, kalian harus memanfaatkan ruang kosong yang ada dalam koper kamu semaksimal mungkin. 

4. Kantung vakum 

Tips Packing Untuk Liburan

Produk yang satu ini juga dapat berguna dalam proses packing kalian. Vacuum bag atau tas vakum ini dapat dengan mudah kalian temukan di berbagai onlineshop.

Cara kerja dari vacuum bag ini juga sangat mudah. Kalian cukup menaruh baju kalian di dalam, kemudian udara yang ada di dalam kantung vakum tersebut akan ditarik keluar dengan mesin vakum supaya baju baju yang kalian masukkan tadi dapat mengempis. Dengan begitu, kalian akan menghemat ruang yang cukup banyak. 

5. Bawa pakaian yang multifungsi

Tips Packing Untuk Liburan

Dibandingkan untuk membawa 10 stel pakaian, kalian bisa memikirkan bagaimana caranya supaya hanya membawa 7 pcs pakaian namun dapat di padukan dengan style yang berbeda.

Mengevaluasi sebelum kalian berangkat akan sangat membantu mu dalam mengemas pakaian. Pikirkan pakaian apa saja yang ingin kamu bawa, cobalah untuk mencari pakaian yang bisa amu padu padankan dengan mudah sehingga kamu tidak perlu membawa terlalu banyak pakaian.

Seperti misalnya, kemeja flannel dapat kamu jadikan sebagai atasan, ataupun kamu hanya perlu mengenakan tanktop dan menjadikannya sebagai outer, 2 in 1 namun tetap tampil stylist.

6. Hindari membawa barang berat 

Tips Packing Untuk Liburan

Membawa barang berat hanya akan menyusahkanmu saat travelling. Bobotnya yang berat akan membuatmu kesusahan dalam membawa tas atau koper kamu.

Kamu tidak perlu membawa satu botol sabuncair maupun satu botol parfum, kamu dapat mengakalinya dengan memindahkannya Sebagian kedalam kemasan botol yang lebih kecil, atau, apabila kamu menginap dihotel, kamu bisa menggunakan sabun dan sampo yang telah disediakan di hotel.

Hal ini juga berlaku untuk perlengkapan skincare kamu maupun parfum dan sebagainya. Kalian juga disarankan untuk tidak membawa baju yang makan tempat seperti jaket yang tebal.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan saat sedang hendak mengemas barang untuk liburan. Jangan lupa untuk mengecek barang bawaanmu sebelum Kembali yah, supaya jangan sampai ada yang tertinggal. Selamat berlibur !

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *