Tips Mutihin Gigi Murah Meriah Di Rumah: Update 2020

  • Whatsapp
Tips mutihin gigi murah meriah di rumah

Garisatu.com – Sebagian besar dari kita memiliki gigi kuning yang tentunya membuat kita menjadi kurang percaya diri. Tidak perlu khawatir lagi karena kini kamu juga bisa memutihkan gigi di rumah dengan biaya yang murah meriah.

Gigi kuning tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, tapi juga membuat orang lain tidak nyaman. Jika melihat lawan bicara memiliki gigi kuning, kita yang mendengarkan juga merasa terganggu.

Tapi kini gak perlu khawatir lagi masalah gigi kuning karena sekarang memutihkan gigi bisa dilakukan dirumah secara alami dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Bacaan Lainnya

Faktor Penyebab Gigi Kuning

Hasil gambar untuk dentin gigi

Gigi kuning dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu faktor utamanya adalah gaya hidup. Dalam keseharian, kita mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman yang dapat meninggalkan bekas noda pada lapisan luar gigi. Selain makanan dan minuman, merokok juga dapat membuat gigi kuning bahkan hitam!

Lapisan anamel yang terus menerus terkikis memperlihatkan dentin dibagian bawahnya. Dentin adalah jaringan yang warnanya kuning alami, letaknya ada di bawah lapisan anamel.

Tips Memutihkan Gigi Murah Meriah di Rumah

Hasil gambar untuk teeth bleaching

Pada zaman yang maju ini, proses pemutihan gigi dilakukan dengan menggunakan beragam macam kimia yang tidak diketahui keamanannya dan harga dari prosedurnya pun tidaklah murah!

Jika ingin melakukan pemutihan gigi yang murah meriah dan juga aman, banyak cara alami yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa cara alami untuk memutihkan gigi dirumah dengan biaya yang terjangkau:

Baking Soda

Hasil gambar untuk baking soda

Produk ini sudah tidak lagi asing terdengar. Baking soda atau soda kue memiliki fungsi pemutih alami yang aman digunakan dan bahkan dikonsumsi. Bahan ini pun digunakan dalam odol atau pasta gigi karena baking soda mengandung bahan abrasif ringan yang berfungsi sebagai penghilang noda di permukaan gigi.

Prosesnya pun sangat mudah, pertama-tama campurkan satu sendok teh baking soda ke setengah cangkir air putih, kemudian aduklah sampai teksturnya menjadi pekat. Olehkan hasil adukan yang pekat ke sikat gigi, lalu sikatlah gigi secara pelan. Diamkan 1 menit, kumurlah dengan air putih. Gunakan 3-4x dalam seminggu agar memdapatkan hasil yang dinginkan.

Coconut Oil

Cocooil baby oil on desk

Coconut oil atau minyak kelapa juga dapat memutihkan gigi secara alami serta meningkatkan kesehatan mulut. Coconut oil mengandung asam laurat yang dapat mencegah peradangan pada mulut dan juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan gigi kuning. Coconut oil juga dapat mencegah bau mulut yang tidak sedap serta terhindar dari penyakit gusi.

Prosesnya sangatlah mudah, pertama-tama anda dapat memasukkan 1 sendok makan coconut oil ke mulut, dilumatkanlah terlebih dahulu hingga halus. Kemudian kamu dapat berkumur dan gosok gigi dengan lidah selama 15-20 menit kemudian buang. Kumurlah hingga bersih lalu gosoklah gigi seperti biasa.

Apple Vinegar

red apple fruit

Apple vinegar atau cuka apel telah dikenal selama berabad-abad untuk membersihkan dan mengdisinfektan sayur atau buah-buahan. Cuka apel sendiri mengandung asam asetat yang dapat membunuh bakteri. Asam asetat antibakteri tersebut juga dapat membersihkan mulut dan memutihkan gigi secara alami.

Prosesnya sangatlah mudah, pertama-tama campurlah 1/2 semdok teh apple vinegar dengan segelas air putih, kemudian aduklah hingga merata. Kemudian kumurlah sir tersebut selama beberapa menit lalu kumur hingga bersih.

Perlu diperhatikan, meski cuka apel dapat membersihkan mulut dan memutihkan gigi, penggunaan cuka apel yang berlebihan juga tidak baik karena cuka apel dapat mengikis permukaan anamel gigi. Maka itu, praktekan proses ini hanya bbeerapa kali dalam seminggu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *