Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

  • Whatsapp
Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia
Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Garisatu.com – Kisah hubungan asmara memang membuat kita layaknya naik roller coaster, naik turun dari setiap momen membuat kita banyak belajar, memahami satu sama lain, dan juga tidak jarang bahkan membuat kita tertekan dan stress. Memang sudah hukum alam jika segala sesuatu pasti ada masalah yang muncul, namun kembali lagi pada kita, bagaimana kita menghadapi dan mencari jalan keluar dari masalah itu. Masalah masalah yang umum dihadapi oleh pasangan umumnya mulai dari hubungan jarak jauh, perbedaan agama, hingga perbedaan umur yang terpaut jauh.

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Masalah masalahini biasanya paling banyak menimbulkan pro dan kontra, hingga membuat kita tidak tahu bagaimana cara menghadapinya. Sebab memiliki pasangan dengan usia yang terpaut jauh atau berbeda agama biasanya dianggap tidak ideal.

Bacaan Lainnya

Terutama membahas permasalahan usia yang terpaut jauh, biasanya pasangan dengan rentang usia yang jauh dianggap akan menimbulkan masalah dikemudian hari akibat cara pandang yang berbeda.

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu dan pasangan, bagaimana mengatasi perbedaan pola pikir, prinsip, hingga gaya hidup yang biasanya terjadi dan menjadi kerikil tajam dalam hubungan anda.

Meghadapi kasus seperti ini, bukan berarti anda harus menyerah, namun kamu bisa mempraktikkan beberapa tips untuk melancarkan hubungan kalian. Simak beberapa tips ini seperti yang dilansir dari My Domaine :

1.         Saling berbagi harapan

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Sebetulnya poin yang ini berlaku pada hubungan apapun. Kesadaran akan sebuah ekspektasi dalam suatu hubungan memang sangat penting, apalagi Ketika sedang menjalani hubungan dengan perbedaan usia.

Misalnya, pihak laki laki menginginkan pasangannya untuk segera melahirkan anak, dimana posisi si pasangan wanita yang lebih muda masih mempertimbangkan karir dan masa depannya. Dalam kasus seperti ini, penting bagi pasangan untuk menyempatkan waktu dan sering sering mengevaluasi hubungan,

Berbagi pemikiran secara jujur satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk membangun kecocokan antara keduanya. Dengan mengevaluasi hubungan, maka kalian akan mengetahui keinginan masing masing dan mencari jalan keluar Bersama jika ditemukan adanya ketidakcocokan.

2.         Menerima peran sebagai pengurus

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Sebagai sepasang kekasih memang sudah menjadi kewajiban kita untuk merawat dan mengurus pasangan kita. Terutama jika kita sudah menikah. Untuk pasangan yang memiliki rentang usia cukup jauh.

Hal ini perlu dibahas, sebab meskipun kini kondisi Kesehatan masing masing terlihat baik baik saja, namun tidak ada yang tahu untuk 10, 20, atau bahkan hingga 30 tahun kedepan.

Situasi seperti itu harus dibicarakan sejak awal antara anda dan pasangan. Pihak yang lebih muda tentu akan lebih banyaj berperan sebagai perawat. Ada baiknya untuk mempertanyakan kesiapan masing masing.

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

3.         Dewasa itu relatif

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Misalnya anda berada di posisi yang lebih tua daripada pasangan anda, bukan berarti anda berhak untuk mengatur, merendahkan, atau bahkan memaki pasangan anda yang lebih muda.

Baik siapapun itu tentu tidak suka dan tidak ingin dimarahi atau direndahkan karena bertindak dengan cara yang berbeda, apalagi oleh pasangan sendiri.

Sebaliknya pula, jika anda berada pada posisi pasangan yang lebih muda, bukan berarti juga anda bersikap seenaknya sebab menganggap pasangan anda memiliki pemikiran ‘kolot’ atau ‘orang tua’.

Jika kalian bersikap seperti itu, itu hanya akan menimbulkan konflik diantara kalian. Pada dasarnya, tingkat kedewasaan bukan hanya dilihat dari usia, namun dari sifat dan sikap dalam menghadapi suatu persoalan.

4.         Mengidentifikasi kepentingan Bersama

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Memiliki perbedaan usia dalam sebuah hubungan bukan berarti menghalangi minat atau kesenangan keduanya. Meluangkan waktu untuk melakukan hal hal yang menyenangkan Bersama pasangan kamu ialah salah satu cara untuk melupakan bahwa kalian memiliki perbedaan usia.

Kamu bisa mencoba untuk bersosialisasi dengan teman masing masing, bertemu orang baru, mencoba hal hal baru agar dapat saling membangun kehidupan satu sama lain.

5.         Menghadapi ketidakpastian

Tips Menjalani Hubungan Dengan Pasangan Beda Usia

Apapun yang kamu dan pasanganmu lakukan, jangan biarkan perbedaan usia menjadi penghalang diantara kalian. Sebisanya berusaha untuk mengkomunikasikan segala masalah dengan terbuka dan jujur, baik itu terkait cara pandangm usia, atau pun masa depan.

Dengan mengkomunikasikan itu, maka kalian bisa bekerja sama dan berdiskusi untuk menemukan solusi yang tepat.

6.         Menghormati hubungan

Poin yang stau ini juga berlaku pada semua jenis hubungan. Jikakamu mengambil keputusan untuk menjalin hubungan dengan orang yang lebih muda ataupun lebih tua, kuncinya ialah saling memahami layaknya pasangan atau hubungan lain.

Itu dia tips dalam menjalani hubungan yang terpaut usia jauh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *