Tips Mengurangi Mata Panda

  • Whatsapp
Tips Mengurangi Mata Panda
Tips Mengurangi Mata Panda

Garisatu.com – Mata panda merupakan sebutan bagi orang yang memiliki kantung mata dengan warna yang lebih gelap. Mata berkantung atau pun kantung mata yang berwarna gelap bisa disebabkan oleh banyak hal. Biasanya hal ini terjadi jika kita kurang tidur atau terlalu sering bergadang.

Namun penyebab lain dari mata berkantung ialah meliputi penuaan, bawaan keturunan atau genetic, alergi, retensi cairan dari asupan garam dalam jumlah besar, atau bisa juga disebabkan oleh trauma. 

Bacaan Lainnya

Kemunculan mata panda kerap dianggap mengganggu penampilan karena warna yang lebih gelap dibagian sekitar mata ini membuat kita terlihat tidak fresh, lesu dan juga menua.

Tips Mengurangi Mata Panda

Tetapi mata panda bisa dihilangkan dengan berbagai cara yang alami dna juga mudah. Simak cara dibawah ini untuk menghilangkan mata panda:

1. Kompres air es 

Tips Mengurangi Mata Panda

Kompresan air es bisa membantu mengurangi pembengkakan, mengecilkan pembuluh darah, dan juga mengurangi mata panda. Caranya, cukup dengan membungkus beberapa es batu dengan handuk yang bersih dan pijat secara perlahan pada area mata. Atau basahi kain dengan air es dan usap usapkan pada mata, ulangi kegiatan ini selama 20 menit.  

2. Kantung teh 

Tips Mengurangi Mata Panda

Cara yang satu ini tentunya sudah tidak asing ;agi untuk menyamakan kantung mata. Sebab kandungan kafein dan antioksidan didalam teh mampu membantu sirkulasi darah dan mengurangi retensi di permukaan bawah kulit. Cara pun cukup mudah, cukup menyiapkan 2 kantong teh celup hijau atau teh hitam.

Lalu rendam kedalam air panas selama 5 menit. Kemudian diamkan terlebih dulu didalam kulkas sekitar 15 hingga 20 menit sehingga memberikan sensasi dingin saat dipakai. Anda bisa menggunakan teh celup tersebut antara 10 hingga 20 menit. Dan bilas dengan air setelah selesai. 

3. Mentimun 

Tips Mengurangi Mata Panda

Cara yang satu ini juga cukup terkenal. Sebab menaruh irisan atau potongan mentimun pada mata yang Lelah dapat menenangkan mata dan mengurangi pembengkakan. Mentimun juga mengandung air dan vitamin c yang dapat membantu menyehatkan dan melembabkan kulit.

Kandungan silika didalam mentimun juga penting untuk jaringan sehat. Kamu hanya cukup menaruh irisan mentimun pada mata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Perawatan ini bisa dilakukan secara rutin dua kali dalam satu minggu. 

4. Minyak zaitun 

Tips Mengurangi Mata Panda

Menggunakan minyak zaitun untuk mengurangi mata panda juga disarankan oleh praktisi natural healing. Sebab minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin e dan sejak zaman dulu khasiat minyak zaitun bagi kecantikan sudah dikenal.

Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun di sekitar mata sebelum tidur dan sembari memijat dengan lembut. Rutin menggunakan minyak zaitun setiap malam bisa membantu mengurangi mata pandamu. 

Tips Mengurangi Mata Panda

5. Tomat 

Tips Mengurangi Mata Panda

Buah tomat memiliki gizi seperti vitamin c, vitamin a, vitamin b, potassium, dan antioksidan. Kandungan kandungan tersebut bisa membantu kamu menyamarkan mata panda.

Caranya dengan potong tomat menjadi potongan yang kecil kecil, kemudian lumatkan dengan garpu, lalu oleskan tomat tersebut diarea bawah mata dan pijat perlahan dengan menggunakan jari. Lalu diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 

Tips Mengurangi Mata Panda

Nah, selain bahan bahan diatas yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi mata panda, kamu tetap harus menjaga gaya hidup dengan mengurangi begadang juga, begadang merupakan slaah satu factor yang berpengaruh pada kantung mata. Setidaknya tidur 7-9 jam per hari. 

Kemudian, posisi tidur juga ternyata mempengaruhi kantung mata lho. Tidur dengan posisi terlentang akan memicu penumpukan cairan diarea bawah mata sehingga membuat mata tampak bengkak.

Kondisi ini kemudian akan memperburuk mata panda kamu. untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengakali dengan meninggikan sedikit posisi kepala dengan menggunakan bantal yang nyaman. 

Hal lain yang tidak kalah penting yang harus kamu perhatikan ialah dengan mengonsumsi air putih. Air putih memiliki peranan penting bagi keseluruhan tubuh kamu bahkan termasuk mata panda juga.

Sebab mata panda juga bisa muncul akibat dehidrasi, ketika tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup, kulit dibagian bawah mata akan mulai terlihat kusam dan cekung. Maka dari itu cukupilah kebutuhan air harian anda dengan minum air yang cukup setiap harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *