Tips Menghadapi Pasangan Moody

  • Whatsapp
Tips Menghadapi Pasangan Moody
Tips Menghadapi Pasangan Moody

Garisatu.com – Pernahkah kamu dan pasanganmu sudah merencanakan suatu kegiatan, lalu tiba tiba pasangan mu mengalami hal yang membuat suasana hatinya buruk? Hal tersebut tentu akan mempengaruhi keseluruhan rencana kalian dan membuat suasanya menjadi tidak enak? Tentunya akan sangat tidak nyaman dan merusak mood kamu juga, bukan? Pasangan kamu mungkin salah satu orang moody.

Daripada kamu dan pasanganmu sama sama mengalami suasana hati yang buruk, lebih baik kamu mencoba untuk mengembalikan suasana hatinya sehingga rencana kalian juga bisa dijalankan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Berikut ini kita akan membagikan tips untuk menghadapi pasangan moody yang sedang dalam suasana hati yang buruk:

1. Pahami penyebabnya 

Jangan dulu kamu ikut terbawa oleh suasana yang “bete” ketika pasanganmu sedang moody. Namun, cobalah ajak ia mengobrol dan tanyakan apakah penyebab dia menjadi moody dan murung. Tentunya sangat penting bagi kamu untuk mengetahui penyebab murungnya pasangan kamu sehingga kamu bisa mencari cara untuk menyenangkannya.

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Selain itu, ini juga akan memperdekat hubungan kalian karena secara tidak langsung kamu bisa mengerti dan berusaha memahami apa yang dia rasakan. Disaat dia sudah menceritakan dan meluapkan isi hatinya, pastinya pasanganmu juga merasa lebih lega dan suasana hatinya bisa kembali ceria. 

2. Jangan salahkan diri sendiri 

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Jika kamu memiliki pasangan dengan sifat moody, jangan menyalahkan diri sendiri atau menganggap perihal yang membuat pasanganmu marah/murung adalah kamu. Sebab, bagi orang yang moody suasana hatinya bisa berubah kapan saja dan bisa juga secara mendadak, dan tidak selalu penyebabnya adalah kamu.

Karena itu, Anda perlu berhenti merasa bersalah dan getir. Alih-alih menganggap diri Anda bertanggung jawab atas suasana hati pasangan yang buruk, Anda dapat mencoba melakukan berbagai hal untuk membuat pasangan Anda merasa lebih baik.

3. Tidak melakukan konfrontasi 

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Melakukan konfrontasi dengan memarahi pasangan saat sedang mood swing hanya akan memperburuk suasana. Bukannya tampak seperti peduli dengan perasaan pasangan, ini hanya akan membuat pasangan merasa tertuduh dan disalahkan. Jika tidak tepat, ini bisa membuat mood swing semakin berlarut-larut.

Tips Menghadapi Pasangan Moody

4. Cobalah untuk mencairkan suasana 

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Jika kamu sudah mencoba menanyakan penyebab murungnya namun pasanganmu tidak ingin memberi tahu, tidak apa apa. Pahamilah jika seseorang masih memiliki privasi dan terkadang tidak semua nya bisa diberi tahu.

Jika seperti itu, kamu bisa mencoba untuk menanyakan atau membicarakan topik lain untuk mengalihkan perhatian pasanganmu. Kamu bisa mengajaknya untuk melakukan kegiatan seperti menonton, makan malam, membelikan makanan favoritnya seperti es krim, coklat, atau cake favoritnya. Sehingga ia bisa melupakan perasaan sedihnya dan kembali ceria. 

4. Berikan cinta dan ruang untuk pasangan anda 

Dalam hubungan tentu kamu dan pasangan harus saling memberi kasih sayang untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Hal ini pun jangan sampai dilupakan meskipun kamu atau pasanganmu sedang dalam suasana hati yang buruk, sebab hal ini sangatlah penting.

Anda bisa memberi perhatian, cinta, dan kasih sayang disaat pasanganmu sedang sedih, namun jika pasanganmu membutuhkan waktu, jangan ragu untuk memberikan waktu baginya untuk mengembalikan suasana hatinya. Sebab setiap orang memiliki cara yang berbeda beda dalam mengatasi suasana hati yang buruk. 

5. Biarkan pasangan anda tahu perasaan anda 

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Jika posisinya anda lah yang mengalami suasana hati yang buruk, ada baiknya untuk memberi tahu penyebabnya tanpa ditanya. Sebab jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah ialah dengan mengkomunikasikannya.

Anda berdua bisa duduk bersama dan melakukan percakapan terbuka. Untuk ini, Anda harus menghindari penggunaan nada kasar dan menyalahkan dia. Sebaliknya Anda bisa dengan sopan menyampaikan perasaan Anda dan bagaimana perasaan Anda tidak enak saat pasangan Anda sedang rewel dan mood yang buruk.

6. Banyak bersabar 

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Terkadang memang ini yang dibutuhkan untuk menghadapi pasangan yang mengalami suasana hati yang buruk. Jika kamu meladeni pasanganmu dengan sikap yang “bete” juga, malah hanya membuat suasana semakin tidak enak dan bahkan bisa memicu pertengkaran.

Jangan paksakan pasangan anda untuk memberi tahu penyebab masalah yang dia alami atau mendesak dia untuk tidak bermurung. Tanyakan pasangan Anda apakah dia membutuhkan bantuan atau dukungan mental. 

Itu dia tips untuk menghadapi pasangan yang sedang mengalami suasana hati buruk. Semoga hubungan kamu dan pasangan cepat membaik.

Tips Menghadapi Pasangan Moody

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *