Tips Menggunakan Skincare Dengan Baik

Tips Menggunakan Skincare Dengan Baik

Garisatu.com – Produk perawatan wajah atau skincare memang sudah sangat banyak beredar dipasaran. Skincare pun tidak hanya hadir dalam satu produk saja, ada banyak produk skincare dengan fungsi berbeda dan untuk kondisi kulit yang berbeda juga.

Kita harus memilih dengan baik skincare yang kita gunakan untuk mendapatkan wajah sehat ternutrisi. Berikut tips menggunakan skincare dengan baik supaya manfaatnya dapat terserap dengan baik di tubuh. 

Bacaan Lainnya

Tips Menggunakan Skincare Dengan Baik

1. Selalu mencuci wajah terlebih dulu

Sebelum menggunakan skincare, wajib mencuci wajah hingga bersih terlebih dulu. Tujuannya adalah supaya kandungan vitamin yang ada di dalam skincare tersbut dapat terserap dengan baik oleh kulit. Apabila kita tidak membersihkan wajah, debu dan polusi yang menempel diwajah malah akan memicu pertumbuhan bakteri atau sebum. 

2. Perhatikan kandungan skincare 

Jangan sembarang menggunakan skincare. Kita harus memperhatikan kandungan yang ada didalam produk itu. Beberapa kandungan dapat membahayakan kuli seperti merkuri. Pastikan skincare kamu sudah lulus dari BPOM dan aman untuk kamu gunakan. 

Perlu di ketahui juga, tidak semua skincare dapat kamu gunakan bersamaan, seperti contohnya vitamin c. Jangan gabungkan vitamin c dengan citric acid atau alpha-hydroxy acids. Keduanya merupakan bahan chemical exfoliant yang dapat meningkatkan tekstur kulit.

Ketika digabungkan dengan citric acid and AHAs, katanya, bahan-bahan ini akan mengganggu stabilitas masing-masing kandungan, sehingga dapat membuat kulit mengalami iritasi.

Selain itu, kandungan lain yang tidak boleh digunakan bersama vitamin C adalah Benzoyl peroxide. Kandungan ini, menurut Dr. Deanne Robinson, MD, FAAD, dapat mengoksidasi vitamin C. Sehingga khasiatnya menjadi berkurang.

3. Perhatikan tahap penggunaan skincare 

Setelah mencuci muka, tahap berikutnya ialah toner, kemudian setelah toner menyerap dengan baik, dilanjut dengan serum, kemudian eye cream, dan dilanjut dengan moisturizer. Kemudian tidak lupa menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah kamu dari sinar UVA dan UVB. 

4. Pilih skincare sesuai kebutuhan kulitmu

Pahami kondisi kulit kamu, apakah kulit kamu termasuk kedalam kategori kering, berminyak, atau sensitif. Dengan begitu, kamu baru dapat memilih skincare apa yang akan kamu gunakan. Apabila memiliki kulit kering, pilihlah skincare yang dapat melembabkan kulit. Begitupula sebaliknya. 

Itu dia tips dalam menggunakan skincare, jadi sebelum menggunakan skincare, lebih baik pahami khasiat dan komposisinya terlebih dulu ya. 

Pos terkait