Tips Mengencangkan Kulit Leher

  • Whatsapp
Tips Mengencangkan Kulit Leher
Tips Mengencangkan Kulit Leher

Garisatu.com – Sebagai wanita kita perlu menjaga dan memberi perhatian lebih pada kondisi kulit leher kita. Sebab kulit yang kusam dan tidak terawat akan membuat kita tidak percaya diri, selain itu bisa membuat kita terlihat lebih rua dari seharusnya. Kita bisa menjaga dan merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare. Tetapi tanpa kita sadari, kulit pada bagian leher kita pun bisa mengendur dan membutuhkan perawatan juga.

Faktanya, bagian leher juga memiliki beberapa kulit tipis yang cenderung rentan rusak, kendur, atau terganggu kesehatannya jika tidak dirawat dengan baik.

Bacaan Lainnya

Risiko terjadinya keadaan tersebut bisa meningkat berkali-kali lipat jika Anda juga sering mengalami kondisi-kondisi seperti sering terpapar sinar matahari, merokok, atau terlalu sering menunduk.

Nah, untuk membantu leher Anda supaya terlihat awet muda, ada saran dari beberapa pakar perawatan kulit untuk mengencangkan kulit pada bagian leher. Simak cara cara dibawah ini.

            1.         Mengaplikasikan produk dari bawah keatas untuk mengurangi kulit kendur

Jika anda merasa leher anda sudah mulai mengalami kerutan mungkin anda akan dengan mudah memutuskan untuk membeli krim khusus leher.

Anda mungkin tahu pentingnya rajin mengoleskan krim leher setiap hari, tetapi ketika berbicara tentang cara mengaplikasikannya, sepertinya masig banyak yang tidak begitu paham.

Tips Mengencangkan Kulit Leher

Menurut Helen Flamenbaum dari Schweiger Dermatology Group, area leher kita menua dengan lebih cepat, karena kulit pada bagian leher anda sedikit lebih tipis dari wajah anda dan otot serta jaringan kulit lebih lemah.

Untuk alasan ini, maka sebaiknya anda menggunakan tekanan yang lembut saat mengaplikasikan produk di bagian leher anda, jangan menarik-narik karena dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

Untuk menghindari kulit leher kendur, selalu lakukan gerakan bawah ke atas di sepanjang leher Anda.

            2.         Gunakan retinol

Tips Mengencangkan Kulit Leher

Semenjak tahun 2020, penggunaan retinol didalam skincare bisa terbilang melonjak pesat dan populer di Indonesia. Retinol memang baik dalam mencegah penuaan dini.

Anda mungkin mencobanya dan menyukainya, tetapi jangan hanya memakainya di wajah saja. Retinol merupakan vitamin yang membantu mempercepat pergantian sel dan meningkatkan produksi kolagen.

Para dermatologis sepakat jika retinol sangat tepat untuk mengencangkan leher. Karena leher merupakan area sensitif, yang terbaik ialah memulai dengan jumlah yang kecil atau konsentrasi yang lebih rendah dan meningkatkannya, ketika bagian kulit leher sudah terbiasa.

            3.         Lakukan latihan leher

Tips Mengencangkan Kulit Leher

Mungkin kamu berfikir olahraga merupakan salah satu cara untuk mengencangkan perut dan paha saja. Akan tetapi, hal yang sama juga bisa diterapkan pada bagian kulit leher dengan melakukan yoga wajah.

Pendukung yoga wajah mengatakan 26 otot di kulit leher juga perlu dilatih. Kamu bisa mencoba melakukan latihan seperti ini: angkat kepala hingga dagu menghadap ke atas, lalu gerakkan rahang ke depan untuk merasakan sedikit peregangan di dagu.

Tahan posisi ini selama 5 detik dan ulangi 10 kali. Meskipun tidak mungkin Anda dapat memulihkan kerusakan leher yang kendur, melakukan olahraga seperti itu secara teratur dapat mendorong, mengangkat, dan menambah volume kulit leher.

Tips Mengencangkan Kulit Leher

            4.         Gunakan roller wajah

Tips Mengencangkan Kulit Leher

Roller wajah yang merupakan beauty tools yang sedang populer ini juga memiliki cukup banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Roller wajah juga bisa menjadi alternatif jika anda tidak terlalu menguasai seni yoga wajah, cobalah memasukkan roller wajah ke dalam rutinitas perawatan kulit anda.

Ini memiliki manfaat yang sama dari pijatan wajah dan disebut-sebut sebagai alat anti penuaan yang kuat yang mendorong drainase limfatik, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tampilan bengkak pada wajah.

Inilah alasannya: Sistem limfatik kita bertanggung jawab untuk mendetoksifikasi tubuh kita dan membuang racun serta cairan ekstra melalui organ kita yang lain seperti kandung kemih, ginjal, dan hati.

Ketika racun dan cairan ini tidak terkuras, maka mereka akan menumpuk pada kelenjar getah bening kita dan bisa menyebabkan perubahan warna serta pembengkakan kulit.

Sedangkan kulit leher kita terdiri dari banyak kelenjar getah bening, dan karena menghubungkan bagian kepala ke tubuh, maka penting untuk membantu daerah ini dalam hal drainase limfatik.

            5.         Rutin menggunakan sunscreen

Tips Mengencangkan Kulit Leher

Salah satu rutinitas yang harus kamu tambahkan kedalam daily skincare kamu ialah menggunakan sunscreen pada bagian leher juga.

Jarak antara wajah dan leher kita pun berdekatan, sehingga tanpa kamu sadari membuat hal-hal seperti kerusakan akibat sinar matahari dan masalah lain yang berkaitan dengan kerusakan dari elemen lingkungan memengaruhi wajah dan leher Anda secara bersamaan.

Pilihlah sunscreen berbahan dasar mineral (dibandingkan dengan yang kimiawi), karena sunscreen tersebut melindungi dari sinar UVA dan UVB dan dikenal memiliki formula yang tidak menyebabkan iritasi, sehingga cocok untuk jenis kulit sensitif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *