Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

  • Whatsapp
Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical
Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

Garisatu.com – Orang orang sedang suka Sukanya dengan konsep rumah yang minimalis dan botanical di era milenial ini. Rumah memang merupakan tempat kita berlindung, beristirahat, dan juga tempat berkumpul bersama dengan keluarga dan orang orang terkasih. Maka dari itu sangat penting untuk menciptakan rumah yang nyaman untuk kita tinggali. Salah satu cara untuk menata dan menciptakan rumah supaya nyaman ialah dengan memilih konsep rumah yang menggambarkan kepribadian kita dan pasangan kita. Ada banyak konsep penataan rumah yang bisa dipilih, mulai dari minimalis, modern, classic, skandinavia, atau tropis.

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

Nah, salah satu konsep yang akan dibahas kali ini ialah konsep rumah botanical atau tropis. Botanical sendiri memiliki arti ‘yang berkenaan dengan tumbuhan’.

Bacaan Lainnya

Konsep rumah botanical ini cocok untuk kamu yang menyukai warna hijau dri tanaman, atau menyukai suasana alami dari alam. Dengan konsep botanical ini, akan membuat rumah anda terasa lebih segar dan asri. Pasalnya, ciri khas dari konsep ini ialah menghadirkan warna warna hijau dan tanaman tanaman yang banyak.

Yuk intip inspirasi untuk menciptakan rumah berkonsep botanical dibawah ini!

1. Menempatkan tanaman disudut rumah

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

Karena konsep botanical identic dengan tanaman, maka rasanya tidak lengkap jika tidak meletakkan tanaman sebagai dekorasi utama rumah kamu. Menaruh tanaman di dalam rumah tidak hanya akan sebagai dekorasi saja, sebab kehadiran tanaman bisa membuat udara rumah menjadi lebih segar.

Tanaman yang kamu letakkan didalam rumah akan membantu membersihkan udara didalam rumah sehingga sirkulasi udara pun tetap terjaga. Bahkan beberapa tanaman seperti lidah mertua, bisa menyaring polutan udara yang tidak sengaja masuk ke dalam rumah lho.

Kamu tidak perlu menaruh tanaman di tengah tengah ruang tamu, cukup letakkan tanaman di sudut sudut ruangan atau disamping sofa, rak buku, rak sepatu, atau dimanapun.

Kamu juga bebas memilih ukuran tanaman yang kamu rasa cocok untuk ditaruh di tempat yang kamu inginkan.

2. Menggantung tanaman hijau

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical


Hmm, lahan rumahmu kurang luas untuk menaruh tanaman ? tenang saja, sebab ada alternatif lain untuk menghias rumah tanpa harus meletakkannya di lantai. Yakni dengan menggantungnya. Bahkan kamu bisa membuat ‘taman gantung’ dirumah. Sebab taman gantung sangat fleksibel dan bisa ditempatkan dimana saja.

Taman gantung ini bisa ditempatkan di outdoor seperti teras, halaman belakang rumah, atau indoor seperti dapur, ruang keluarga, atau pojok dinding yang terasa kosong. Taman gantung juga bisa menambah nilai estetika dari rumahmu lho.

Cobalah untuk menggunakan pot yang lebih variasi seperti kotak kayu dan gunakan tali macrame. Dijamin rumahmu akan terlihat aestetik!

3. Menggunakan wallpaper dengan tema tanaman

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical


Jika kamu tidak ingin menaruh terlalu banyak tanaman asli didalam rumah namun tetap menginginkan kesan botanical, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan wallpaper dinding bertema sama.

Menggunakan wallpaper pun akan membuat rumah tampak lebih rapih dan tertata, serta biasanya wallpaper dinding memiliki banyak variasi gambar dan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu.

Jika kamu menyukai konsep sederhana, kamu bisa memilih wallpaper dengan tanaman yang kecil seperti daun daunan dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

4. Menggunakan perabotan dengan tema botanical juga

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

Tentunya untuk mendukung konsep botanical pada rumahmu, kamu juga harus menggunakan perabotan dengan konsep yang sama juga. Sebab perabotan juga bis akita jadikan sebagai elemen dalam dekorasi.

Pilihlah perabot dengan warna hijau atau coklat, karena kedua warna ini termasuk warna alam yang akan menambah kesegaran rumah kamu. Sarung bantal berwarna hijau atau bermotif tanaman akan membuat tampilan rumahmu menjadi lebih tematik.

Selain perabotan, sedikit dekorasi tentu diperlukan seperti lukisan atau memasang pigura bergambar tanaman.

5. Menggunakan bahan dasar kayu

Tips Menata Rumah Dengan Konsep Botanical

Memilih perabotan mulai dari meja, kursi, hingga lantai yang berbahan dasar kayu bisa menunjang konsep botanical yang kamu inginkan. Untuk bagian lantai, kamu bisa menggunakan parket kayu.

Selain menunjang konsep botanical, lantai berbahan dasar kayu juga memiliki kelebihan lain, yakni mudah dibersihkan, kokoh, dan tahan lama.

Itu dia tips untuk mendekorasi rumah dengan konsep botanical. Semoga artikel ini bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *