Tips Memilih Kado Untuk Sahabat

Tips Memilih Kado Untuk Sahabat

Garisatu.com – Ulang tahun sahabatmu tiba dalam beberapa hari lagi, masa masa inilah yang akan membuat kepalamu berputar memikirkan kado apa yang akan diberikan di hari spesialnya. Menang kerap menjadi permasalahan saat memilih kado untuk sahabat.

Banyak yang kita pertimbangkan, seperti budget, dan memikirkan apakah dia akan menyukai kado yang kita berikan. Disini kita akan memberikan beberapa tips atau inspirasi dalam memilih kado untuk sahabat mu. Simak inspirasi dibawah ini. 

Bacaan Lainnya

1. Pilih kado yang memang seleranya 

Sebagai teman dekat, tentu kamu tahu kurang lebih selera sahabat kamu seperti apa. Anda juga tahu kesukaan maupun hobi sahabatmu. Kamu bisa membelikannya satu set perlengkapan melukis, atau buku novel edisi terbatas favoritnya, atau membelikan makanan dari restoran favoritnya. Apabila sahabatmu termasuk orang yang fashionable. Tentu membelikannya outfit OOTD sesuai seleranya dapat membuatnya senang. 

2. Wrap Nicely – Bungkus hadiah mu dengan menarik 

Tips ini juga dapat kamu terapkan supaya hadiah mu tidak “biasa”. Kamu bisa memberi beberapa trik dalam membungkus hadiah, seperti membungkusnya dalam beberapa kemasan dari besar hingga kecil, dan menyelipkan beberapa tulisan manis yang membuat sahabatmu senang saat membacanya. 

3. Cari tahu barang yang diincar 

Ini juga merupakan salah satu cara yang mudah untuk memilih kado. Kamu cukup mencari tahu apa yang sedang dia inginkan saat itu. Bisa melalui keluarga, atau mungkin dia kerap memberitahu mu tentang kesukaannya. Kemudian kamu dapat membelikannya di hari ulang tahunnya. Tentu mendapatkan barang impiannya akan membuat nya senang! 

4. Hadiah tidak harus bersifat selamanya 

Terkadang kita berfikir bahwa memberikan hadiah yang bisa dikenang merupakan pilihan terbaik. Namun tidak ada salahnya bila kamu memberikan satu set skincare atau pun parfum kepada sahabatmu. Jangan khawatir bahwa sahabatmu akan melupakan kenangan kalian. Pasalnya, persahabatan kalian akan terus terjalin dan tentu kalian akan menciptakan banyak kenangan bersama dikemudian hari. 

5. Berikan hadiah yang bisa di custom

Ini juga menjadi opsi yang cukup baik dalam memilih hadiah. Sesuatu yang bisa di custom akan membuat barang tersebut lebih istimewa karena hanya kalian yang memilikinya saja. Scarf dengan tulisan nama sahabat anda atau binder dengan nama sahabatmu didepannya tentu akan memberi kesan berbeda dibanding dengan membeli scarf atau notebook biasa. 

Tips Memilih Kado Untuk Sahabat

6. Membelikan barang yang dia butuhkan 

Membelikannya barang yang dia butuhkan juga akan membuatnya senang di hari ulang tahunnya. Dengan membelikan barang yang dia butuhkan, maka dia tidak perlu menghabiskan uang lebih untuk membeli barang tersebut. Disisi lain, dia bisa menggunakan uangnya untuk memenuhi kebutuhannya yang lain. 

7. Menemaninya seharian

Ingin sesuatu yang tidak biasa ? Selaku bestienya, kamu bisa memberikan kado dengan menemaninya seharian disaat hari ulangtahunya. Temani dia kemanapun yang dia mau dan apapun yang ingin dia lakukan. Dengan begitu dia akan merasa bahagia apalagi bersama denganmu. Mungkin mengunjungi tempat hiburan, atau pergi shopping di mall, atau cafe hoping dan melakukan sesi foto foto ala ala di Cafe Instagramable. 

8. Siapkan surprise 

Untuk menghemat budget, kamu bisa membelikannya kado yang sederhana, dan membuat surprise sederhana yang bisa membuatnya terkesan. Mungkin mendekorasi kamarnya dengan hiasan balon, tumblr light, ataupun balon bisa membuat suasana ulang tahunnya lebih berbeda. Jangan takut dengan budget yang mahal, kamu bisa mencetak foto kalian sendiri di tempat yang menyediakan jasa print dan membeli balon di beberapa platform online sehingga mendapatkan harga yang lebih murah. 

9. Berikan sesuatu yang kamu buat sendiri

Mungkin kue sederhana buatanmu atau kerajinan tanganmu bisa menjadi hadiah yang bermakna untuknya. Tentu dia akan menghargai usahamu untuk memberikannya sesuatu yang kamu buat dengan tangan sendiri. 

Memberi hadiah tidak selalu harus mewah ataupun mahal. Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah hal sederhana untuk bisa membuat orang sekitarmu bahagia. Bahkan, hanya dengan kehadiranmu yang tulus menemaninya disaat susah pun sudah amat berarti baginya. 

Seperti pepatah mengatakan, ” Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. ” Sulit untuk menemukan seseorang yang bisa tulus dan mendukung mu dalam setiap situasi hidupmu. Jangan sia siakan orang yang tulus ada untuk mu disaat kamu membutuhkannya.

Pos terkait