Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

  • Whatsapp
Tips Lipstick: Matte atau Glossy?
Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Garisatu.com – Hmm, bingung memilih antara lipstick matte atau glossy? Wanita rata rata memiliki lebih dari satu macam lipstick didalam tasnya. Lipstick bisa dibilang sebagai produk yang wajib ada didalam tas. Sebab, tampilan bibir abu abu yang pucat atau bibir hitam bisa membuat kamu terlihat lesu, kusam, dan tidak bersemangat, maka dari itu kamu butuh lipstick untuk memberikan warna pada bibir dan membuat kamu tampil lebih segar. Produk bibir pun terdiri dari banyak jenis, dibedakan mulai dari teksturnya, hasil akhir saat diaplikasikan, hingga shade warna yang sangat bervariasi.

Kini, sudah sangat amat banyak brand kecantikan yang menawarkan produk bibir dalam berbagai jenis. Sebelum membelinya, ada baiknya untuk mengetahui jenis jenis lipstick sehingga kamu bisa memilih yang cocok denganmu. Simak penjelasan dibawah ini.

Bacaan Lainnya

1.         Sheer lipstick

Sheer lipstick merupakan salah satu jenis lipstick yang memiliki warna transparan dan memberikan efek glossy pada bibir. Biasanya lipstick ini banyak digunakan untuk menambah kesan bibir berkilau namun tetap lembut.

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Jenis sheer lipstick ini akan sangat cocok digunakan untuk sehari hari. Sheer lipstick juga hamper mirip dengn satin lipstick namun sheer lipstick memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah transfer sehingga tidak tahan lama dan perlu di touch-up berkala.

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Perbedaan antara sheer lipstick dan satin lipstick ialah tingkat kelembaban dan efek kilau (shinning)nya. Sheer lipstick biasanya lebih lembab karena memiliki kandungan moisturizer yang tinggi layaknya lipbalm dan tidak terlalu shiny atau glossy, sedangkan satin lipstick memiliki tingkat kelembaban yang medium namun lebih shiny dan warnanya pun lebih terlihat. Kamu bisa menggunakan lipstick sheer terlebih dulu sebelum lipstick matte supaya bibir kamu tidak terlalu kering.

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

2.         Matte lipstick

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Salah satu jenis lipstick yang juga cukup banyak digandrungi oleh masyarakat yakni matte lipstick. Lipstick matte menjadi pilihan kamu jika kamu menginginkan lipstick yang tahan lama bahkan hingga 12 jam karena kebanyakan lipstick matte akan memiliki pigmentasi yang bagus.

Kelebihan lipstick matte selain pigmentasi nya yang lebih bagus, dan juga ia tidak mudah transfer sehingga kamu tidak peru khawatir lipstickmu akan menempel pada gelas ataupun tisu.

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Lipstick matte akan memberikan hasil yang bebas dari kilau di bibir, cocok untuk kamu yang tidak menyukai tampilan bibir glossy dan lebih menyukai bibir ‘penuh’. Hanya saja, kekurangan lipstick matte ialah bisa membuat bibirmu lebih mudah kering

3.         Stain lipstick

Stain lipstick biasanya juga disebut sebagai liptint. Liptint mulai popular karena para idol Korea yang memang cukup sering memakai produk bibir yang satu ini.

Liptint bahkan menjadi trend makeup Korea dan menyebar luas hingga negara negara tetangganya. Liptint bahkan memiliki tekstur yang lebih cair dan ringan dibandingkan lipcream.

Karena teksturnya yang cair ini, membuat liptint mudah diserap oleh kulit bibir dan membuatnya lebih tahan lama. Pilihan warna yang ditawarkan oleh liptint juga cenderung natural sehingga sangat cocok digunakan sehari hari karena akan memberikan kesan bibir merah alami.

4.         Creamy lipstick

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Creamy lipstick memberikan hasil akhir dengan kesan creamy, halus, dan memberikan sedikit efek mengkilap pada bibir. Creamy lipstick biasanya juga memiliki kandungan wax yang tinggi sehingga bisa membantu memberikan kelembaban pada bibir sehingga membuat jenis lipstick ini cocok bagi anda yang memiliki kulit kering.

Tips Lipstick: Matte atau Glossy?

Dengan kata lain, kadar minyak didalam lipstick ini mampu melembabkan bibir. Warnanya sendiri pun cukup pigmented meskipun tidak se pigmented lipstick matte.

Sebaiknya aplikasikan creamy lipstick menggunakan kuas setelah memulaskan lip liner dengan warna yang senada. Lip liner disini berfungsi untuk menjaga lipstick supaya tetap rapi, tidak bleber kebagian samping bibir, dan lebih tahan lama.

5.         Frosty lipstick

Frosty lipstick atau biasa disebut juga dengan pearlescent lipstick adalah lipstick dengan taburan shimmer yang berlimpah. Umumnya frosty lipstick dalam tekstur yang creamy. Lipstick ini akan melapisi bibir dengan nuansa keperakan dan juga memberikan nuansa icy look. Sehingga tidak selalu cocok dengan semua orang. Mungkin ini menjadi penyebab lipstick ini tidak bisa mempertahankan eksistensinya hingga sekarang.

Itu dia 5 jenis lipstick yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Penggunaan lipstick sebenarnya kembali lagi pada pribadi masing masing. Pilihlah lipstick dengan tekstur yang cocok dengan kesukaan kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *