#1 Tips Hilangkan Lingkar Gelap di Sekitar Mata, Alias Mata Panda

  • Whatsapp
#1 Tips Hilangkan Lingkar Gelap di Sekitar Mata, Alias Mata Panda

Garisatu.com – Penampilan tentu harus dijaga, apalagi untuk para kelelawar malam yang suka sekali begadang! Kulit dapat menjadi kusam, dan lingkar gelap di sekitar mata muncul.

Kantong mata yang gelap dan kendor membuat mata menjadi kurang menarik, dan memberi kesan yang kurang semangat.

Bacaan Lainnya

Inilah 5 cara ampuh dan aman yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan lingkar gelap di sekitar mata:

1. Kurangi konsumsi garam

Mengkonsumsi garam berlebihan dapat membuat kantung mata menjadi gelap serta menonjol. Hal ini diakibatkan oleh sifat garam yang membuat tubuh kekurangan air.

2. Gunakan sendok atau es

Sendok dingin atau es batu dapat dikompres ke mata selama 30 menit untuk mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Dengan begitu kantung mata bisa mengempis.

Namun kompres es batu harus dibalut dengan kain atau tisu agar tidak terlalu dingin, karena dapat merusak pembuluh kapiler.

3. Masker mata dengan timun

Timun mengandung sifat astrigent yang berguna untuk mengetatkan jaringan kulit, membuat kantung mata menjadi kempis.

Selain itu, timun juga kaya akan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon, ampuh untuk mencerahkan lingkar gelap sekitar mata.

4. Kurangi merokok atau minum alkohol

Merokok serta minum alkohol dapat melelahkan organ tubuh secara menyeluruh. Nikotin dari rokok yang dapat membuat mata panda (lingkar mata gelap) dan alkohol membuat kantong mata membengkak.

5. Konsumsi sayuran, buah-buahan, serta air minum yang cukup

Tidak hanya kelelahan dan kekurangan tidur, kekurangan vitamin, mineral serta dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab kantong mata membengkak serta menghitam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *