Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

  • Whatsapp
Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil
Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Garisatu.com – Kamu yang disini memiliki tubuh mungil? Terkadang kesulitan untuk memadumadankan baju karena postur tubuh kamu?

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Tenang girls, disini kamu akan mendapatkan banyak tips seputar fashion untuk kamu yang bertubuh mungil. Yuk simak dibawah ini ya. 

Bacaan Lainnya

1. Gunakan rok atau celana diatas lutut 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Menggunakan rok atau celana posisi diatas lutut akan memperlihatkan bagian paha hingga bawah kaki kamu. Ini akan memberi kesan kaki yang panjang atau jenjang. 

2. Gunakan celana high waist 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Tubuh mungil tidak berarti tidak bisa mengenakan celana panjang girls. Tapi, sebaiknya gunakan celana panjang dengan tipe high waist. Celana high waist tentu akan memberi kesan jenjang dan panjang untuk kaki kamu.

Selain itu, atasan yang kamu gunakan juga harus diperhatikan saat mengenakan celana high waist. Disarankan untuk tidak memasukkan semua baju kita ke dalam celana. Kita akan terlihat lebih tinggi dengan menata baju yang sedikit dikeluarkan atau bisa dengan model diikat didepan.

3. Celana kulot dan heels 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Paduan ini selain membuat kamu tampil stylist, akan membuat kaki kamu terlihat jenjang juga lho guys. Cobain deh! 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

4. Gunakan baju fit body 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Untuk kamu bertubuh mungil, disarankan untuk memilih baju yang fit body, karena baju yang loose atau oversize akan membuat badan kamu terkesan “tenggelam”. 

5. Pilih celana flare 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Bagi kalian yang memiliki tubuh mungil, disarankan untuk menghindari celana yang memiliki potongan lebar seperti celana palazzo. Jika kamu bosan dengan celana pensil, kamu bisa mencoba celana flare sekali kali.

Model celana yang kecil di bagian paha dan melebar dari lutut hingga ankle ini bisa membuat kaki kita tampak lebih panjang. Jangan lupa untuk memilih celana flare dengan potongan pinggang high-waisted agar tubuh semakin terlihat jenjang.

6. Hindari gaun yang tertutup dan mengembang 

Merupakan tantangan bagi tubuh mungil dalam memilih gaun. Disarankan untuk tidak memilih gaun yang menutup semua bagian kaki kita dan hindari gaun yang mengembang. Jika gaun yang kita pakai terlalu panjang dan tertutup, tubuh akan terlihat semakin pendek dan berisi. Tapi, kamu bisa memilih maxi dress sebagai opsi gaun kamu.

Asalkan gaun maxi yang kamu pilih memiliki belahan depan di bagian kanan atau kiri yang memperlihatkan kaki kamu. Kamu bisa memilih maxi dress dengan model flare dibagian bawah. Begitu juga dengan flowy atau floaty dress. Pastikan gaun yang dipilih memiliki potongan asimetris, yang depan lebih pendek daripada yang belakang agar kaki kita tetap terlihat.

7. Hindari boots setinggi lutut 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Knee length boot memang sangat stylish jika dipadukan dengan celana jeans, rok, atau gaun. Namun bagi yang bertubuh mungil sebaiknya kamu memilih ankle boots saja. Karena boots setinggi lutut akan bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. Apalagi jika berlibur di musim dingin yang mengharuskan Anda mengenakan coat dan shawl. Tubuh akan terkesan penuh karena hampir semua bagian tubuh tertutup boots dan busana.

8. Gunakan outer atau atasan peplum 

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Pemilihan outer atau atasan model peplum bisa membuat bentuk tubuh tampak lebih proporsional. Karena seringnya, perempuan bertubuh mungil memiliki torso yang pendek, jadi model busana dengan potongan terbuka di bagian pinggang bisa menutupi kekurangan tersebut sehingga tubuh terlihat sedikit lebih jenjang.

9. Memasukkan baju kedalam celana atau rok

Tips Fashion Untuk Tubuh Mungil

Tips berikutnya adalah jangan terlalu sering mengenakan terusan atau gaun. Usahakan agar Anda selalu mengenakan dua jenis busana yang terdiri dari atasan dan bawahan. Lalu masukkan atasan Anda ke dalam rok atau celana. Cara ini akan membuat orang lebih fokus memperhatikan padu padan pakaian daripada bentuk tubuh Anda. Anda juga bisa memasukkan sebagian baju saja untuk terlihat stylish. 

Itu dia tips untuk kamu yang bertubug mungil. Kamu juga bisa mencari inspirasi outfit untuk tubuh mungil dari internet yang bisa kamu jadikan sebagai contoh. Jangan bersedih jika kamu memiliki tubuh mungil, kamu hanya perlu memilih outfit yang pas untuk postur tubuh kamu saja. Tubuh mungil juga membuat kamu terlihat lebih awet muda lho! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *