Tips dan Trik Anak Berhenti Merengek: Ampuh 100%!

  • Whatsapp
Tips dan Trik Anak Berhenti Merengek: Ampuh!

Garisatu.com – Anak adalah impian setiap orang tua. Apapun yang terjadi dengan anak, orang tuanya akan tetap bangga dan mencitai anaknya.

Namun terkadang orang tua yang melihat anaknya merengek dan menangis terutama saat di depan umum bisa menimbulkan rasa kesal dan marah.

Perlu diketahui, anak-anak mulai bisa merengek saat anak itu sudah bisa berbicara biasanya bisa bicara sampai dengan satu kalimat.

anak

Lalu anak-anak akan berhenti merengek saat mereka sudah masuk kelas satu atau dua sekolah dasar bahkan ada yang sampai kelas tiga.

Meski begitu kebiasaan merengek bagi beberapa anak tetap akan berlanjut.

Cara umum orang tua adalah dengan meminta baik-baik pada anaknya agar berhenti merengek atau dengan menceritakan keinginannya daripada merengek.

Bacaan Lainnya

Tapi banyak yang tidak tahu bahwa anak-anak tidak bisa diajak berbicara baik-baik ataupun di bujuk baik-baik untuk berhenti menangis atau merengek.

Terlebih lagi saat anak-anak merasa capek, tidak sehat atau lapar, emosi mereka akan semakin meledak-ledak tidak terkontrol.

Simaklah tips dan trik berikut agar anak berhenti merengek:

anak

Sebelumnya, trik ini akan ampuh jika orang tua berkomitmen menerapkan ‘konsistensi’ dalam eksekusi masalah.

Setiap kali anak sudah merengek, orang tua senyum ramah sambil ucapkan bahwa kalian tidak bisa mendengar apa yang anak itu cakap, karena telinga kalian sudah rusak. Suruh anak untuk bicara yang jelas supaya kedengeran.

Jika mereka masih merengek, taruh tangan di telinga posisi mencoba mendengarkan mereka sambil berkata kalian tidak bisa mendengar dengan jelas, minta anak supaya bicara pelan-pelan.

Jika anak sudah berbicara dengan jelas, orang tua jangan lupa ucapkan terimakasih ke anak karena sudah berbicara dengan jelas, kemudian respon kepada keinginan anak.

Kedua orang tua harus konsisten dengan penerapan ini agar anak terlatih untuk tidak merengek dan menangis lagi.

Hasil dari proses pelatihan ini akan terlihat seiring waktu jika dilakukan dengan konsisten.

Kunci utama adalah orang tua tidak boleh emosional saat menghadapi anak yang sedang merengek karena anak-anak akan semakin merengek jika dibentak atau dimarahi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *