Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

  • Whatsapp
Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik
Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Garisatu.com – Bulu mata panjang yang lentik dan tebal tentu akan menjadi idaman para wanita. Tidak jarang wanita yang merasa iri dengan laki laki sebab sebagian laki laki memiliki bulu mata yang bahkan lebih lentik dan indah dibandingkan perempuan. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, mulai dari menggunakan mascara, menggunakan bulu mata palsu, hingga tanam bulu mata seperti yang sedang tren belakangan ini. Namun terkadang cara menebalkan bulu mata instan yang ditawarkan sejumlah produk kecantikan sering berujung kekecewaan.

Dibandingkan mencoba cara cara menebalkan bulu mata dengan instan namun dengan hasil yang tidak pasti, ada baiknya kamu mencoba cara cara alami seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Bacaan Lainnya

            1.         Menyisir bulu mata

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Mirip seperti rambut, bulu mata juga harus disisir supaya terawat dan terjaga dengan baik. Namun kamu perlu menggunakan sisir khusus bulu mata. Menyisir bulu mata juga membantu mempercepat penyebaran berbagai nutrisi dan minyak yang menunjang pertumbuhan bulu mata daribakar hingga ke batang dan ujung bulu mata.

Untuk menyisir bulu mata, Anda dapat menggunakan sisir maskara yang sudah dibersihkan. Sisirlah bulu mata secara rutin, setidaknya dua kali sehari.

            2.         Menggunakan serum bulu mata

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Untuk menyempurnakan stimulasi setelah disisir, penting juga untuk menggunakan serum supaya bulu mata dapat tumbuh lebat dan lentik.

Ada banyak serum bulu mata yang dijual dipasaran dan bisa anda gunakan dengan mudah, namun ada baiknya untuk membeli produk yang terpercaya sehingga tidak menimbulkan efek samping. Carilah yang memiliki label BPOM agar lebih aman.

Serum dapat digunakan langsung pada akar bulu mata, lalu disapu hingga ujung-ujungnya. Hati-hati saat menggunakan dan jangan sampai masuk mata karena akan terasa perih.

            3.         Hindari penjepit bulu mata dan bulu mata palsu

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Penggunaan penjepit dan bulu mata palsu memang dapat membuat bulu mata kita terlihat lentik, namun ini hanya berlangsung sesaat. Setelahnya, Anda juga harus tahu akibat yang dapat ditimbulkan jika terlalu sering melakukan kedua hal tersebut.

Penjepit bulu mata dapat merusak struktur bulu mata, membuatnya rapuh, dan mudah patah. Sementara itu, lem bulu mata dapat merusak akar rambut dan mengganggu pertumbuhannya.

            4.         Hindari keriting bulu mata atau extension

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Kini banyak orang memilih cara yang sangat instan untuk mendapatkan bulu mata tebal panjang dan lentik. Cukup dengan mengeluarkan biaya untuk melakukan extension atau melakukan keriting bulu mata di salon dan bulu mata anda akan terlihat on point bahkan selama berminggu minggu. Namun yang perlu kamu ketahui, Ketika mengeriting bulu mata, ada zat kimia yang sifatnya iritan. Zat ini bisa merusak akar dan batang bulu mata Anda.

Sedangkan, extension akan menempelkan helaian bulu mata sintetis pada bulu mata asli Anda. Alih-alih membuatnya lebat, bulu mata asli malah bisa rontok dan botak.

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

            5.         Mengkonsumsi cukup protein

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Mengonsumsi makanan dengan kandungan protein yang tinggi dalam jumlah cukup setiap hari bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan rambut dan bulu mata panjang.

Makanan sehat yang tinggi protein, contohnya seperti ikan, telur, kacang-kacangan, dan yoghurt.

Di antara semua makanan berprotein, kedelai merupakan pilihan yang terbaik. Kacang kedelai mengandung berbagai vitamin yang berguna untuk menunjang lebatnya pertumbuhan bulu mata panjang.

            6.         Kompres teh hijau

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Teh hijau memang memiliki banyak manfaat mulai dari menurunkan berat badan hingga menebalkan bulu mata panjang. Sebab teh hijau diketahui banyak mengandung flavonoid, isoflavon, dan antioksidan lain yang baik untuk kesehatan rambut.

Caranya, gunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam teh hijau. Kompres bagian bulu mata panjang Anda selama beberapa menit, dan bilas dengan air mengalir setelahnya.

            7.         Menggunakan kemiri

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Kemiri telah digunakan sejak dahulu untuk melebatkan rambut. Rempah dapur ini bisa juga digunakan untuk melebatkan dan menghitamkan bulu mata panjang, lho.

Kemiri dapat digerus, kemudian dioleskan pada akar hingga batang bulu mata panjang. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih setelahnya.

            8.         Serum alami minyak zaitun

Minyak zaitun juga telah lama digunakan sebagai serum bulu mata panjang alami.

Tips Bulu Mata Panjang dan Lentik

Caranya, celupkan ujung sisir maskara yang telah dibersihkan ke dalam minyak zaitun. Kemudian sisir dari arah akar hingga ke ujung bulu mata. Diamkan semalaman, dan bilas saat esok paginya.

Itu dia cara cara menebalkan bulu mata secara alami. Kamu bisa mencoba cara cara ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan cara yang instan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *