#1 Tips Ampuh Agar Anak Cinta Terhadap Lingkungan

  • Whatsapp
#1 Tips Ampuh Agar Anak Cinta Terhadap Lingkungan

Garisatu.com – Mengenalkan dan mengajarkan anak mengenai betapa pentingnya lingkungan sekitar sangatlah penting.

Melihat pertumbuhan negara yang semakin pesat, kini sulit untuk menemukan tempat yang memiliki kehijauan. Padahal kita tahu betul betapa pentingnya kesehatan alam untuk kelansungan hidup kita.

Bacaan Lainnya

Menurut The Guardian, mengenalkan dan mengajarkan anak-anak betapa pentingnya mencintai lingkungan sekitar ternyata dapat mendorong otak anak menjadi lebih kreatif dan pintar, selain itu juga meningkatkan rasa sosial dalam diri anak tersebut.

Tips agar anak cinta terhadap lingkungan

Maka itu menanamkan kebiasaan cinta alam sejak kini dapat dilakukan dari hal-hal kecil seperti berikut:

Mengurangi Pemakaian Plastik

Tips pertama, edukasikan betapa bahaya penggunaan plastik dalam kehidupan kita pada anak sangat penting. Carilah alternatif lain untuk yang dapat menggantikan fungsi plastik dalam hidup seperti penggunaan tote bag yang lucu.

Gaya Hidup Yang Sehat dan Bersih

Tips kedua ialah ajarkan anak untuk membuang sampah pada tempatnya sangat penting. Selain baik untuk lingkungan, aktifitas ini juga dapat membantu orang lain yang harus membersihkan sampah setiap hari.

Mengikuti Kegiatan

Setelah beres wabah Covid-19, ajaklah si buah hati untuk mengikuti organisasi-organisasi yang mencintai alam. Selain menyenangkan, anak juga dapat mengetahui pentingnya kesehatan bumi yang kita tempati sekarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *