Tips Alami Memutihkan Gigi

  • Whatsapp
Tips Alami Memutihkan Gigi
Tips Alami Memutihkan Gigi

Garisatu.com – Memutihkan gigi tentu menjadi impian semua orang. Tampilan gigi yang putih berseri memang menambah kepercayaan diri kita. Namun, sayangnya beberapa makanan yang kita konsumsi sering kali membuat kita tidak sadar bahwa itu dapat membuat gigi kita menguning, seperti kafein, atau teh.

Tips Alami Memutihkan Gigi

Gigi kuning tentu membuat kita tidak pede saat berbicara dengan orang lain. Jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan gigi loh. Simak penjelasannya dibawah ini ya. 

Bacaan Lainnya

Tips Alami Memutihkan Gigi

1. Menggosok dengan kulit jeruk

Tips Alami Memutihkan Gigi

Daripada membuang kulit jeruk, lebih baik kamu gunakan untuk treatment gigi kamu. Kulit jeruk memiliki kandungan d-limonene yang dapat mengurangi warna kuning pada gigi. Anda bisa menggosok bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih. Gosokkan pada gigi selama 2-3 menit, kemudian bilas atau kumur-kumur dengan air putih. Lakukan cara ini dengan teratur dua kali sehari untuk hasil yang lebih efektif.

2. Menggosok dengan kulit pisang

Tips Alami Memutihkan Gigi

Tidak hanya kulit jeruk, kulit pisang juga dipercaya mampu memutihkan gigi yang menguning. Anda hanya perlu menggosokkan bagian dalam dari kulit pisang pada gigi selama satu menit setiap hari. Sebuah penelitian membuktikan dengan menggosok kulit pisang selama satu minggu, maka gigi akan terlihat lebih putih.

3. Perasan lemon dan jeruk nipis 

Tips Alami Memutihkan Gigi

Meski memiliki cita rasa yang asam, lemon dan jeruk nipis terbukti ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Bahkan tidak jarang produk pasta gigi yang juga menggunakan lemon dan jeruk nipis loh. 

• Potong dan peras satu buah lemon atau dua buah jeruk nipis

• Masukkan air perasan ke dalam satu gelas air hangat

• Gunakan untuk berkumur, bukan diminum

• Lakukan cara ini sebanyak tiga kali sehari supaya bakteri benar-benar hilang

• Anda bisa juga menambah sendok teh garam ke dalam air perasan lemon atau jeruk nipis

4. Cuka apel 

Tips Alami Memutihkan Gigi

Cuka apel yang sering digunakan sebagai penambah cita rasa makanan ini ternyata memiliki manfaat yang dapat membuat gigi terlihat lebih putih dan bersih. Caranya, ambil 1 sendok cuka apel kemudian gosok-gosokan secara metara pada bagian gigi.

5. Daun sirih

Tips Alami Memutihkan Gigi

Daun sirih digunakan oleh nenek moyang kita pada jaman dahulu sebagai bahan untuk membersihkan gigi secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya, ambil 1 – 2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata. Selain itu, kamu juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

Itu dia 5 cara memutihkan gigi secara alami, teman teman boleh mencobanya dirumah. Selain itu, perlu diperhatikan juga untuk menghindari konsumsi makanan yang berpotensi menguningkan gigi yah! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *