Tips Masak 101: Haruskah Ayam Mentah Dicuci Terlebih Dahulu?

  • Whatsapp
Tips Masak 101: Haruskah Ayam Mentah Dicuci Terlebih Dahulu?

Garisatu.com – Daging ayam merupakan salah satu alternatif pilihan untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Terjangkau dan lezat itulah alasan utama mengapa daging ayam selalu digunakan sebagai makanan utama mayoritas orang.

Daging ayam juga mengandung protein dan vitamin yang tinggi sehingga sangat bagus bagi tubuh kita. Namun masih banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya daging ayam tidaklah perlu melalui proses pencucian.

Bacaan Lainnya

Perlu kamu ketahui, mencuci daging ayam sebelum dimasak merupakan langkah yang paling dilarang.

Daging ayam mentah yang dicuci terlebih dahulu sangat berbahaya bagi tubuh.

Bakteri salmonella akan sangat mudah berkembang dalam daging ayam yang dicuci, sehingga dapat menyebabkan resiko keracunan makanan, gangguan pencernaan, dan gangguan lainnya.

Lebih berbahaya lagi jika kamu mencuci daging ayam mentah tersebut dalam keadaan air keran yang mengalir. Cipratan air saat menggosok ayam akan menodai seluruh dapur dan bakteri akan berkembang biak dengan pesat.

So, kalau kamu khawatir daging ayam yang kamu bawa pulang kotor alangkah baiknya jika ayam tersebut dimasak hingga matang yang tepat. Masaklah ayam pada suhu 165 derajat, maka segala kuman atau bakteri dari ayam mentah tersebut akan otomatis menghilang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *