Tilang Elektronik Sudah Berlaku Hari Ini 20 Juni 2020

  • Whatsapp
Tilang Elektronik Sudah Berlaku Hari Ini 20 Juni 2020

Garisatu.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ), mulai hari ini, Senin (20/7/2020) menerapkan kembali tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Tilang Elektronik Diaktifkan Kembali Karena Banyaknya Pelanggar Lalu Lintas

Tilang Elektronik Sudah Berlaku Hari Ini 20 Juni 2020

Dikonfirmasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, tilang elektronik akan diberlakukan lagi bersamaan dengan pelaksanaan tilang manual. Tilang elektronik itu berlaku pekan ini setelah pada masa pandemi COVID-19 sempat ditiadakan untuk sementara.

Bacaan Lainnya

“Tilang elektronik kita berlakukan kenbali bersamaan dengan pelaksanaan tilang manual, 20 Juli,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Dirlantas Polda Metro Jaya , Kamis (16/7/2020).

Ia mengatakan sejak masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI dan sekitarnya, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak melakukan penindakan berupa tilang.

Menurut Sambodo penilangan dilakukan karena selama masa PSBB jumlah pelanggar lalin meningkat 50 persen dibanding biasanya.

“Melihat di lapangan, dengan tidak adanya penilangan ini, kemudian disiplin lalu lintas terjadi penurunan. Banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat, dan meningkat sekitar 50 persen,” katanya.

Tilang Elektronik Sudah Berlaku Hari Ini 20 Juni 2020 3 1

Menurut Sambodo, Operasi Patuh akan digelar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Lokasi yang sering terdapat pelanggaran menjadi target operasi kali ini.

Sambodo menambahkan bahwa operasi ini tidak dilakukan seperti razia-razia sebelumnya yang ramai. “Kita nggak ada razia karena dikhawatirkan akan ada kerumunan,” katanya.

Sedangkan untuk Operasi Patuh Jaya 2020 sendiri akan diadakan pada tanggal 23 Juli 2020. Setidaknya ada 15 jenis pelanggaran yang akan ditindak selama Operasi Patuh 2020 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *