TikTok Siap Hengkang Dari Amerika Serikat

  • Whatsapp
TikTok Siap Hengkang Dari Amerika Serikat

Garisatu.comTikTok tampaknya mempertimbangkan untuk benar-benar hengkang dari Amerika Serikat (AS), walau ada sejumlah perusahaan AS yang berminat membeli asetnya itu.

TikTok Siap Untuk Pergi Dari Amerika Serikat

TikTok Siap Hengkang Dari Amerika Serikat 2

Melansir narasumber yang dilansir dari Reuters, ByteDance meminta insinyur TikTok siap-siap menghentikan operasionalnya di AS; di tengah rencana penjualan TikTok ke perusahaan AS.

Bacaan Lainnya

“Microsoft dan Oracle termasuk di antara perusahaan AS yang berlomba-lomba membeli TikTok,” tambah narasumber itu.

Sekadar informasi, Donald Trump merilis perintah eksekutif pada 6 Agustus dengan tujuan melarang transaksi perusahaan AS dengan TikTok dan ByteDance dalam 45 hari.

Narasumber yang sama menjelaskan, “saat TikTok telah mengajukan gugatan yang menentang perintah itu, mereka tengah mempersiapkan kemungkinan penutupan operasional jika belum meraih kesepakatan dengan pembeli aset pada pertengahan September.”

TikTok Siap Hengkang Dari Amerika Serikat

Asal tahu saja, penjualan itu mesti mendapat lampu hijau dari AS dan China. Jika salah satu di antaranya menolak kesepakatan pembelian operasional TikTok, maka potensi penutupan bertambah besar.

Kabarnya, ByteDance telah meminta para insinyur TikTok siap-siap menyusun rencana penutupan aplikasi di AS. Perusahaan juga membuat rencana terpisah untuk karyawan dan vendor TikTok AS agar mendapat kompensasi kalau penutupan benar terjadi, tambah salah satu sumber.

TikTok siap untuk menerapkan pembekuan perekrutan di AS untuk sebagian besar posisi karena ketidakpastian saat ini. ByteDance tak segera memberi komentar atas kabar tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *