Presiden dan Para Menteri Tidak Dapat THR di 2020!

  • Whatsapp
Presiden dan Para Menteri Tidak Dapat THR di 2020!

Garisatu.com – Di tahun 2020 ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju serta kepala daerah tidak akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).

Termasuk anggota parlemen, mereka semua dipastikan tidak mendapat THR seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti Presiden-Wapres, para menteri, DPR-MPR-DPD, kepala daerah, pejabat negara tidak mendapatkan THR,” terang Sri Mulyani, Menteri Keuangan, melalui video conference usai sidang kabinet paripurna dengan Presiden Jokowi, Selasa (14/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ia pun mengatakan bahwa THR hanya akan diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri yang masuk ke golongan eselon III ke bawah. Dengan begitu, eselon I dan II tidak mendapat THR, yang berisi gaji pokok dan tunjangan.

“Untuk seluruh pejabat negara dan esleon I serta eselon II tidak dibayarkan. Namun untuk seluruh ASN, TNI-Polri lainnya untuk esleon III ke bawah atau pejabat negara yang setara eselon III ke bawah juga dibayarkan,” jelas dia.

Pensiunan ASN Tetap Dapat THR

Sementara pensiunan ASN masih akan menerima THR dari pemerintah. Alasannya yakni mereka sudah berumur dan dinilai sebagai kelompok yang rentan.

“Pensiun juga tetap mendapatkan THR sesuai yang dilakukan pada tahun lalu,” tegas Sri Mulyani.

Ia mengatakan THR untuk ASN eselon III ke bawah dan pensiunan akan dibayarkan sesuai dengan siklusnya.

“Jadi seluruh pelaksana dan seluruh eselon III ke bawah mendapatkan THR dari gaji pokok dan tunjangan melekat. Tidak dari Tukin-nya,” tambah Sri Mulyani.

Untuk sekarang pemerintah tengah mengkaji peraturan presiden (perpres) yang mengatur soal THR.

“Sekarang ini dalam proses melakukan revisi perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa THR untuk seluruh pejabat negara dan esleon I serta eselon II tidak dibayarkan,” kata Sri Mulyani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *