Tersangka Teroris di Kalbar Adalah Relawan ISIS!

  • Whatsapp
Tersangka Teroris di Kalbar Adalah Relawan ISIS!

Garisatu.com – Pada Jumat, 5 Juni 2020, dikabarkan tersangka teroris di Kalimantan Barat ditangkap.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebut AR, inisial terduga teroris itu, memiliki kaitan dengan grup teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Diduga AR mengenal ISIS dari Facebook. 

Awalnya tidak terdeteksi, tetapi AR akhirnya berani menunjukkan identitas aslinya.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya AR berani untuk tampil sebagai relawan ISIS yang diunggahnya melalui akun Facebook miliknya,” ungkap Awi.

Pada Jumat lalu sekitar pukul 10.00 WIB akhirnya AR ditangkap oleh pihak Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Kalimantan Barat.

Ia diamankan oleh tim gabungan di bawah Pimpinan Kombes Pol Viktor Lateka Selaku Ketua Satgas Densus 88 Antiteror Kalbar dan Kombes Pol Taufiq (Dansat Brimob).

AR ditangkap di tempat ia bekerja sebagai karyawan di depot air minum, di Jalan Jurusan Pontianak Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Setelah tempat tinggalnya di Gang Seroja, Kelurahan Sungai Pinyuh digeledah, tim gabungan menemukan sejumlah barang bukti.

Sejumlah dari barang bukti tersebut yang dilaporkan ada satu katana panjang, dua pisau sangkur, satu belati, satu bungkus black powder, dua bungkus belerang, amunisi senpi laras panjang, topi lambang ISIS.

Selain itu juga ada jaket loreng, ponsel Android, buku/lembaran buku berisikan jihad, satu boks peralatan listrik (solder, baterai, kabel dll), buku rekening, dan identitas tersangka (KTP dan Paspor).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *